Jangan Anggap Remeh, Ini 3 Manfaat Buah Nanas, Salah Satunya untuk Mengatasi Asam Urat

Jangan Anggap Remeh, Ini 3 Manfaat Buah Nanas, Salah Satunya untuk Mengatasi Asam Urat

Jangan Anggap Remeh, Ini 3 Manfaat Buah Nanas, Salah Satunya untuk Mengatasi Asam Urat --

RADARUTARA.ID - Buah-buahan terutama jenis makanan yang sangat baik dalam mengatasi asam urat, salah satunya yaitu nanas.

Mempunyai cita rasa asam manis segar, didalam nanas ternyata terkandung senyawa penting yang bisa menurunkan kadar asam urat dalam darah.

Senyawa yang dimaksud salah satunya bromelain, selain tingkat antioksidan yang tinggi dan kandungan vitamin C yang kaya akan manfaat.

Nanas adalah buah tropis terkenal yang berkhasiat dalam beberapa penyembuhan dan menjadi satu-satunya buah yang mengandung bromelain.

BACA JUGA:Lewat Livin Playlater Kalian Bisa Dapatkan Pinjaman dari Bank Mandiri dengan Limit Rp20 Juta, Hanya 5 Menit

Diketahui, senyawa bromelain bagus dalam mengatasi asam urat. Berikut ini 3 cara manfaat buah nanas dalam mengobati asam urat:

1. Mengatasi peradangan

Kadar purin yang tinggi dapat memicu terjadinya penumpukan kristal asam urat sampai menyebabkan peradangan di area persendian.

Rutin mengkonsumsi buah yang mengandung bromelain seperti nanas membuat  peradangan bisa cepat teratasi dan proses penyembuhan juga akan berlangsung lebih cepat.

Bromelain sendiri adalah senyawa yang bersifat pengencer darah alami dan anti-inflamasi.

Khasiat senyawa bromelain yang dikonsumsi secara rutin bisa meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh serta mengurangi pembengkakan dan rasa sakit.

Ketika tingkat peradangan berkurang, darah mengalir lebih lancar ke area yang mengalami trauma serta menghilangkan rasa sakit sekaligus mempercepat penyembuhan.

Bagi penderita asam urat, bromelain dapat membantu mengurangi memar, bengkak sampai kemerahan di area persendian yang bisa sakit hingga tak tertahankan.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Bakso Paling Top di Bengkulu, Dagingnya Terasa Dijamin Bikin Nagih!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: