Stadion Mini dan Peningkatan JUT Jadi Skala Prioritas Musrenbangdes Giri Kencana TA 2025

Stadion Mini dan Peningkatan JUT Jadi Skala Prioritas Musrenbangdes Giri Kencana TA 2025

Sigit/RU.ID- Musrenbangdes TA 2025 Desa Giri Kencana--

RADARUTARA.ID- Dua item pembangunan fisik jadi skala prioritas usulan dalam kegiatan musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) yang dilaksanakan oleh Pemdes Giri Kencana, Kecamatan Ketahun untuk TA 2025 mendatang.

Dua item usulan, itu berupa pembangunan stadion mini dan peningkatan kapasitas terhadap beberapa ruas jalan usaha tani (JUT) di lingkungan Desa Giri Kencana.

"Kehadiran stadion mini ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Begitu dengan peningkatan ruas jalan JUT di lingkungan desa khususnya yang terintegrasi langsung dengan kawasan KTM Lagita, juga akan memberi efek positif untuk masyarakat. Terutama untuk memenuhi kebutuhan desa dalam memperluas pemukiman atau tempat tinggal masyarakat dalam jangka panjang kedepan," ungkap Kades Giri Kencana, Wahyudi.

BACA JUGA:Perumusan APBDes TA 2024 Harus Libatkan Lintas Sektor, Camat: Jangan Asal-asalan

Camat Ketahun, Nasri, S.Pd, menilai bahwa kedua item bangunan fisik yang menjadi skala prioritas usulan dalam kegiatan Musrenbangdes TA 2025, ini sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan yang harus dipenuhi oleh desa dalam menjamin ketersediaan fasilitas umum masyarakatnya.

"Keberadaan Desa Giri Kencana, ini terintegritas langsung dengan pusat kota di kawasan KTM Lagita dan jumlah penduduknya terus bertambah. Akan ada banyak tantangan yang dialami oleh desa kedepan," tuturnya.

"Dan salah satu tuntutan yang harus diusahakan mulai saat, ini diantaranya adalah fasilitas umum olah raga berupa stadion mini dan peningkatan jalan JUT milik desa yang terintegrasi langsung dengan kawasan KTM Lagita untuk mendukung pengembangan pemukiman baru masyarakat," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: