Perumusan APBDes TA 2024 Harus Libatkan Lintas Sektor, Camat: Jangan Asal-asalan

Perumusan APBDes TA 2024 Harus Libatkan Lintas Sektor, Camat: Jangan Asal-asalan

Sigit/RU.ID- Rakor pemerintah Kecamatan Pinang Raya--

RADARUTARA.ID- Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, meminta kepada seluruh desa di wilayah kerjanya agar dapat merumuskan program kerjanya di dalam dokumen APBDes TA 2024 mendatang sesuai target skala prioritas yang harus dicapai.

Camat, tidak ingin program kerja yang direncanakan desa di tahun depan, hanya asal-asalan alias sekedar melepas kewajiban.

Camat, ingin program kerja desa khususnya yang bersumber dari dana desa (DD) TA 2024 mendatang bisa memberi dampak langsung ke masyarakat dan memberi output positif terhadap program kerja yang menjadi target pemerintah pusat hingga daerah.

"Ada penanganan stunting, ketahanan pangan, perbaikan gizi dan ada program skala prioritas lainnya. Kami berharap seluruh program ini bisa dilaksanakan oleh desa secara sungguh-sungguh dan menghasilkan output positif bagi masyarakat dan membantu pemerintah pusat serta daerah dalam menyelesaikan isu-isu nasional seperti pengendalian kemiskinan dan lain sebagainya," pungkas Camat, usai melaksanakan Rakor bersama jajaran pemerintah desa di wilayah kerjanya pada Rabu (13/12) hari ini.

BACA JUGA:Terbengkalai, Bank Sampah Giri Mulya Malah Jadi Sarang Hantu

Agar perumusan APBDes TA 2024 tepat sasaran, maka Camat, menyarankan kepada seluruh desa agar dapat melibatkan seluruh lintas sektor terkait dalam merencanakan seluruh program kerjanya.

"Untuk menangani stunting dan gizi libatkan Puskesmas dan BKKBN, untuk ketahanan pangan libatkan PPL dan begitu dengan program lainnya. Ketika dalam perencanaannya ini sudah didampingi, Insya Allah dalam pelaksanaannya nanti semua bisa berjalan sesuai harapan," ujarnya.

Lebih jauh Camat menargetkan, seluruh desa dapat menuntaskan dokumen APBDes TA 2024 tepat di bulan Desember 2023 ini.

"Dan dokumen APBDes 2024 itu kita harapkan sudah tuntas di akhir bulan Desember ini. Sehingga Januari 2024 nanti bisa langsung eksekusi," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: