Lunasi Hutang dengan Amalan Doa Ini, Kata UAH Dibaca Sebelum Tidur dengan Posisi Badan Miringke Kanan

Lunasi Hutang dengan Amalan Doa Ini, Kata UAH Dibaca Sebelum Tidur dengan Posisi Badan Miringke Kanan

Lunasi Hutang dengan Amalan Doa Ini, Kata Ustadz Adi Hidayat Dibaca Sebelum Tidur dengan Posisi Badan Miring ke Kanan--

RADARUTARA.ID - Hutang adalah salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh beberapa manusia sekarang ini. Ada banyak sekali ujian didunia, termasuk salah satunya adalah Hutang.

Terkadang, hutang tersebut dibiarkan saja oleh yang menghutang. Pembiaran ini malah akan menimbulkan masalah baru berupa rasa cemas di dalam diri sendiri.

Efek cemas dari hutang ini akan menimbulkan masalah yang lain seperti rasa khawatir dalam diri.

Bahkan, terkadang kalau sudah sangat terpepet, sebagian orang rela merampok untuk menyelesaikan masalah hutangnya.

BACA JUGA:Tak Disangka, 9 Jurusan ini Lulusannya Paling Banyak Menganggur Loh!

Tentu cara seperti ini sangat tidak disarankan dalam agama manapun. Dalam salah satu kanal ceramahnya, Ustadz Adi Hidayat membagikan solusi supaya hutang bisa segera lunas.

Solusi itu seperti doa penghentas hutang dari Rasulullah SAW yang diturunkan untuk semua umatnya.

Menurut Ustadz Adi Hidayat dengan senantiasa ikhtiar membaca doa ini akan menghentaskan permasalah hutang milik seseorang.

Doa ini sendiri bisa dipanjatkan dalam posisi ingin tidur. "Ketika membaca doa ini disarankan posisi tidur menghadap ke sebelah kanan," ungkapnya.

BACA JUGA:Capek Sering Disakitin atau Terzalimi Orang Lain? Baca Al-Muntaqqim untuk Balas Dendam Jalur Langit

Berikut ini merupakan doa lengkapnya yang diriwayatkan oleh Imam Muslim nomor Hadis 2713:

Allahumma robbas-samaawaatis wa robbal ardh wa robbal 'arsyil 'azhiim, robbanaa wa robba kulli syai, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-taurooti wal injiil wal furqoon. A'udzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai wa antal aakhiru falaysa ba’daka syai, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai, wa antal baathinu falaysa duunaka syai, iqdhi ‘annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.

Artinya:
"Ya Allah, yang mencipta merawat dan mengatur langit dan bumi dan Rabb dari ‘Arsy yang agung itu, Allah tuhan kami yang merawat kami dan juga merawat segala hal. Rabb yang menumbuhkan tetumbuhan dan bebijian, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Al-Qur’an sebagai pembeda. Aku berlindung kepadaMu ya Allah dari segala keburukan dan engkau yang maha kuasa untuk dapat menentukan segala hal terjadi. Ya Allah, Engkau lah yang paling awal, dan tidak ada sebelumnya apapun itu. Dan Engkaulah yang paling akhir, dan tidak ada setelahnya itu apapun. Dan Engkau-lah yang nyata dan tidak ada yang meliputimu di atas Mu apapun itu. Dan Engkau-lah yang Batin, dan tidak ada selainMu apapun itu. Ya Allah kami mohon anugerahkan kecukupan rezeki untuk melunasi hutang hutang kami hambamu ya Allah dan bebaskan kami dari kefakiran. Mohon anugerahkan kami keluasan rizki untuk melunasi utang utang dan lepaskan kami dari kefakiran.” (HR. Muslim no. 2713).

Ustadz Adi Hidayat juga menyarankan supaya doa ini dibaca dengan penuh kekhusyukan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: