Pembangunan Mental Bagi Prajurit, Kodam II/Swj Bina Mental Ideologi & Kejuangan Keluarga Besar Kodim 0423 BU

Pembangunan Mental Bagi Prajurit, Kodam II/Swj Bina Mental Ideologi & Kejuangan Keluarga Besar Kodim 0423 BU

Gafur/RU.ID- Penyuluhan Binrohis dan Bintalidjuang dari Kodam II/SWJ--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID -Kodim II/Sriwijaya Bengkulu hari ini melaksanakan kegiatan Pembinaan mental rohani, Ideologi dan Kejuangan bagi PNS dan Keluarga Besar Kodim 0423 Bengkulu Utara, Rabu (6/12/2023).

Menariknya, dalam pembinaan mental bagi prajurit TNI dan PNS di Kodim 0423 Bengkulu Utara itu, membahas persoalan tentang menjaga hubungan rumah tangga dikalangan prajurit TNI AD untuk menghindari kasus perceraian.

Kemudian penyebab timbulnya permasalahan didalam rumah tangga, diantaranya kualitas pelayanan baik suami kepada istri maupun istri kepada suami.

BACA JUGA:Mana yang Paling Bergengsi, SMA Dwiwarna Boarding School atau Taruna Nusantara? Berikut Perbedaannya

Tim Penyuluh dari Bintaljarahdan II/Sw, Kabintal Kolonel Inf Elri Priyanto dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya meminta kepada anggota yang hadir baik dari kalangan prajurit maupun PNS, agar senantiasa menunjukkan jiwa soliditas korsa yang baik diantara unsur pimpinan dengan bawahan. 

Bertempat di Aula Kodim 0423 Bengkulu Utara, Kolonel Inf Elri Priyanto juga menegaskan, agar prajurit memerikan kepimpinan yang baik mengayomi melindungi mendidik dan serta mengarahkan anggota nya, ciptakan saling peduli di antara atasan bawahan atasan berikan pengakuan dan penghargaan kepada bawahan begitu juga sebaliknya.

"Tujuannya adalah terciptanya keharmonisan dalam kedinasan, begitu juga didalam hubungan rumah tangga,"ucap Kolonel Inf Elri Priyanto.

BACA JUGA:Kemenhub Gelar Mudik Gratis Menjelang Libur Nataru! Ini Rute dan Cara Daftarnya

Lanjutnya, Kolonel Inf Elri menyampaikan bahwa kunci keharmonisan didalam rumah tangga berawal dari edukasi pembinaan pra nikah, dengan begitu akan terbentuk keluarga yang sakinah mawadah warahmah.

"Ada 6 penyebab rumah tangga gagal, diantaranya kualitas pelayanan tidak prima, tidak terpenuhi kebutuhan bathin, tidak terpenuhi kebutuhan lahir, selingkuh, KDRT dan Kepedulian yang rendah,"imbuhnya.

Disisi lain, Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Kav Aidil Hajri M.Han yang diwakili oleh Pasi Intel, Kapten Cak Fajar BK S.Sos menjelaskan kegiatan tersebut adalah edukasi pembinaan mental rohani Ideologi dan Kejuangan ditubuh TNI.

Tidak hanya TNI saja, kegiatan membentuk, memelihara dan memantapkan mental Prajurit, menyasar kepada PNS dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Dim 0423/BU beserta Anggota.


Peserta kegiatan bina mental ideologi dan kejuangan di Kodim 0423/BU--

Hal itu ditambahkan Pasi Intel, tentunya berdasarkan Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Panca Prasetya Korpri sehingga mampu menjaga silaturahmi dalam meningkatkan kinerja di Keluarga Besar Kodim 0423 Bengkulu Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: