Kemenhub Gelar Mudik Gratis Menjelang Libur Nataru! Ini Rute dan Cara Daftarnya

Kemenhub Gelar Mudik Gratis Menjelang Libur Nataru! Ini Rute dan Cara Daftarnya

Kemenhub Gelar Mudik Gratis Menjelang Libur Nataru! Ini Rute dan Cara Daftarnya--

RADARUTARA.ID - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat menggelar program mudik gratis selama libur Natal dan Tahun Baru 2025 bagi pengendara sepeda motor.

Diadakannya mudik gratis ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan serta kelancaran selama perjalanan mudik Nataru, yang akan digelar mulai 20 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024.

Ditjen Perhubungan Darat menyediakan sebanyak 90 unit bus AKAP dan Pariwisata dengan total sebesar 3.600 penumpang. Untuk kendaraan sepeda motor akan disiapkan sebanyak 120 unit dengan 4 truk.

BACA JUGA:Hore! Kemenhub Tawarkan Mudik Gratis Libur Nataru ke-11 Kota, Cepat Daftar Sebelum Kehabisan Kuota

Adapun tata cara pendaftarannya dilakukan secara online melalui aplikasi Mitra Darat mulai dari tanggal 5 Desember 2023 sampai 20 Desember 2023.

Untuk memastikan kelayakan bus dan truk sebagai armada Mudik Gratis Libur Nataru, juga akan dilakukan ramp check pada tanggal 18 sampai 20 Desember 2023.

Untuk keberangkatan kendaraan roda dua dengan truk rencananya dilakukan pada hari Jumat 22 Desember 2023 dari Terminal Tipe A Pondok Cabe kemudian pelepasan Mudik Gratis untuk penumpang pada Sabtu 23 Desember 2023 dari Terminal Kampung Rambutan DKI Jakarta dan Terminal Terpadu Pulo Gebang.

BACA JUGA:Duhh! Dana Rp4 Miliar untuk Bangun Puskesmas Protoype Sebelat Kabarnya Tak Cukup untuk Lantai dan Plafon?

Adapun daftar rute kota tujuan mudik gratis dari Kemenhub:

1. Jakarta-Solo 

2. Jakarta-Yogyakarta

3. Jakarta-Surabaya 

4. Jakarta-Wonosobo

5. Jakarta-Semarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: