Cegah Balap Liar, Gubernur Bakal Bangun Sirkuit Balap

Cegah Balap Liar, Gubernur Bakal Bangun Sirkuit Balap

Gubernur Bengkulu, Drh Rohidin Mersyah--

RADARUTARA.ID - Maraknya aksi balap liar di sejumlah wilayah kota Bengkulu mulai mendapatkan perhatian serius dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Oleh sebab itu Gubernur pun berencana untuk membangun sirkuit permanen untuk balap motor di provinsi Bengkulu.

Saat ini, kata Rohidin telah ada pembicaraan antara BAPPEDA Kota Bengkulu dan BAPPEDA Provinsi Bengkulu membahas masalah sirkuit balap.

"Tadi saya minta BAPPEDA Kota Bengkulu dan BAPPEDA Provinsi Bengkulu membahas masalah sirkuit balap, ini sudah jadi problem (Balap liar) karena anak-anak ini kalau tidak di Pantai Panjang pindah lagi balap liarnya kalau jalan kita dipasang polisi tidur semua mengganggu kenyamanan pengendara,” kata gubernur.

BACA JUGA:Ternyata Tanaman Kratom Lebih Menguntungkan Ketimbang Sawit dan Karet, Hasilnya Tembus Rp25 Juta/Bulan

Diungkapkankanya pula bahwa, pembangunan sirkuit ini direncanakan bakal dibangun di Air Sebakul Bengkulu dengan lahan seluas 15 Hektare.

"Pernah sempat direncanakan untuk dilakukan pembangunan di Air Sebakul dengan lahan 15 hektar kalau kota bisa mengalokasikan saya kira bersama-sama dengan Pemprov bisa, dan saya setuju,” ungkap gubernur.

Sementara itu, Diungkapkan oleh PJ Walikota Bengkulu Arif Gunadi menambahkan, pihaknya akan melihat terlebih dahulu lahan mana yang cocok untuk dilakukan pembangunan sirkuit.

"Insyaallah akan kita tindak lanjuti, kita juga akan membentuk tim untuk tinjau lokasi untuk kalaborasi dengan tim,” tambah Arif.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: