Komandan Brigadir Infantri 6 Divisi 2 Kostrad Ungkap Kronologis Gugurnya Pratu Anumerta M Fadli

Komandan Brigadir Infantri 6 Divisi 2 Kostrad Ungkap Kronologis Gugurnya Pratu Anumerta M Fadli

Sigit/RU.ID- Proses pemakaman Pratu Anumerta M Fadli telah selesai dilaksanakan--

RADARUTARA.ID- Komandan Brigadir Infantri 6 Divisi 2 Kostrad, Letkol Inf, Ragung, mengatakan. Bahwa Pratu Anumerta Muhammad Fadli, gugur pada saat menjalankan tugas di Pos Paro Satgas Pamtas Mobile Yonif R 411/PDW Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan pada 30 November 2023 pukul 16.00 WIT. Almarhum mendapatkan penugasan dari satuan di Papua sudah sejak 6 bulan lalu.

Diungkapkan Ragung, prajurit terbaiknya, ini dinyatakan gugur alias meninggal dunia saat melakukan tugas operasi dan terlibat kontak tembak dengan pasukan KKB.

"Almarhum melaksanakan tugas operasi, kemudian terjadi kontak tembak (dengan KKB) dan gugur," beber Komandan Brigadir Infantri 6 Divisi 2 Kostrad.

BACA JUGA:Isak Tangis Keluarga Iringi Pemakaman Pratu Anumerta Muhammad Fadli di TPU Desa Kota Bani

Sebagai informasi, jasad almarhum Pratu Anumerta Muhammad Fadli, anak dari pasangan suami istri Basarudin dan Sunarmawati, tiba di Bengkulu pada hari Sabtu (2/12) sekitar pukul 18.00 WIB sore, kemarin.

Selanjutnya jenazah almarhum dimakamkan secara militer di TPU dusun II Desa Kota Bani, Kecamatan Putri Hijau pada Minggu (3/12) sekitar pukul 10.00 WIB pagi menjelang siang tadi.

Hadir dan turut menyaksikan jalannya upacara pemakaman Pratu Anumerta Muhammad Fadli, anak dari pasangan suami istri Basarudin dan Sunarmawati, ini adalah Inspektur Divisi 2 Kostrad, Brigjen TNI, Eventius Teddy Danarto, Asintel KaKostrad, Brigjen TNI, Imam A Sampurno, Komandan Brigadir Infantri 6 Letkol Inf, Ragung beserta jajaran pejabat di lingkungan Korem 041 Gamas Bengkulu beserta jajaran petinggi Kodim 0423 BU.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: