Pratu Anumerta M Fadli Tugas di Papua Sudah 6 Bulan, Almarhum Dikenal Sosok Prajurit Terbaik Yonif Rider 411

Pratu Anumerta M Fadli Tugas di Papua Sudah 6 Bulan, Almarhum Dikenal Sosok Prajurit Terbaik Yonif Rider 411

Sigit/RU.ID- Penyerahan bendera merah putih kepada orang tua Almarhum Pratu Anumerta Muhammad Fadli--

RADARUTARA.ID- Pratu Anumerta Muhammad Fadli, salah satu anggota Kostrad TNI AD yang gugur saat penugasan di Pos Paro Satgas Pamtas Mobile Yonif R 411/PDW Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan ini sudah menjalankan tugasnya selama 6 bulan.

Selama mengabdi sebagai prajurit TNI AD, Pratu Anumerta Muhammad Fadli, ini dikenal sebagai sosok prajurit terbaik di lingkungan Yonif 411 Pandawa Brigadir Infantri 6 Divisi 2 Kostrad. 

Komandan Brigadir Infantri 6 Letkol Inf, Ragung, mengungkapkan, almarhum adalah salah satu prajurit terbaik di lingkungan Yonif 411 Pandawa Brigadir Infantri 6 Divisi 2 Kostrad. Almarhum kata Ragung, gugur dalam insiden kontak tembak dengan KKB saat menjalankan tugas di Pos Paro Satgas Pamtas Mobile Yonif R 411/PDW Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan pada 3 November 2023, kemarin.

BACA JUGA:Isak Tangis Keluarga Iringi Pemakaman Pratu Anumerta Muhammad Fadli di TPU Desa Kota Bani

Tentu gugurnya salah satu prajurit terbaik, ini kata Ragung, merupakan kebanggaan bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Putri Hijau dan negara karena almarhum gugur saat melaksanakan tugas membela bangsa dan negara.

 "Kepada keluarga mohon di ikhlaskan, mungkin ini adalah jalan dari yang maha kuasa. Kita berdoa bersama supaya arwah almarhum diterima di sisi Allah SWT," ujar Letkol Inf, Ragung, kepada awak media disela agendanya menyaksikan proses pemakaman Pratu Anumerta Muhammad Fadli.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: