Sering Dianggap Remeh, Tenyata Buah Nangka Mempunyai Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Sering Dianggap Remeh, Tenyata Buah Nangka Mempunyai Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Manfaat buah nangka untuk kesehatan--

RADARUTARA.ID - Buah nangka sering kali dianggap remeh dan kurang digemari oleh masyarakat. Namun ternyata buah nangka mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan.

Buah nangka sendiri umumnya tumbuh di daerah Afrika, Asia dan Amerika Selatan. Buah yang memiliki ciri-ciri kulit berwarna hijau kasar dan buah yang berwarna kuning  ini memiliki rasa yang manis, serta memiliki kandungan getah yang sangat lengket.

Buah nangka sendiri mengandung banyak sekali karbohidrat, protein, kalori dan juga lemak. Tidak hanya itu buah nangka juga merupakan salah satu sumber vitamin B6 dan antioksidan vitamin C yang sangat baik.

Nutrisi tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi tubuh dan juga memiliki peran untuk menjaga kekebalan tubuh serta beberapa penyakit kronis.

BACA JUGA:Tips Menentukan Jam Upload Video Tiktok Agar Fyp Hingga Menghasilkan Cuan dengan Mudah

Berikut ini beberapa manfaat mengonsumsi buah nangka bagi kesehatan:

1. Membantu mengelola kadar gula darah

Buah nangka mengandung banyak sekali antioksi sehingga bisa membantu mengelola gula darah. Buah nangka yang memiliki  indeks glikemik sedang (GI) sekitar 50–60 pada skala 100. Glukosa, atau gula murni, memiliki GI 100 dan menyebabkan peningkatan gula darah paling cepat.

Protein yang terkandung di dalam buah nangka juga mempunyai kontribusi yang sangat penting bagi tubuh sebab protein tersbe bisa menjaga kadar gula darah agar tidak mudah naik dengan cepat.

Nangka mengandung protein dan serat yang berkontribusi pada rendahnya GI, karena membantu memperlambat pencernaan dan menjaga kadar gula darah agar tidak naik dengan cepat.

BACA JUGA:Berikut Besaran Gaji yang Akan Diterima PLD Kemendes 2023 Setiap Provinsi, Belum Termasuk Bantuan Operasional

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Seperti yang dibahas sebelumnya buah nangka juga memiliki peran penting untuk menjaga kekebalan tubuh. Buah nangka yang mengandung  antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Buah nangka sendri juga mengandung banyak sekali  karotenoid,yang befungsi untuk mengurangi penyakit kronis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: