Tips Menentukan Jam Upload Video Tiktok Agar Fyp Hingga Menghasilkan Cuan dengan Mudah

Tips Menentukan Jam Upload Video Tiktok Agar Fyp Hingga Menghasilkan Cuan dengan Mudah

Tips Menentukan Jam Upload Vidio Tiktok Agar Fyp Hingga Menghasilkan Cuan Dengan Mudah--

RADARUTARA.ID - Aplikasi TikTok telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia, terutama di kalangan generasi muda. Hal ini membuat TikTok menjadi peluang besar bagi bisnis untuk memasarkan produk atau layanannya.

Tak hanya itu peluang mendapatkan Cuan di TikTok juga semakin besar. Misalnya dengan menjadi seorang  konten kreator, hanya dengan mengploud video-vidoe menarik seseorang bisa mendapatkan uang lebih banyak tanpa harus terikat kontrak kerja di perusahaan manapun. Dan yang paling menarik adalah kamu bisa melakukannya hanya sambil rebahan.

Untuk mendapatkan pundi-pundi uang dari TikTok sebenarnya gampang-gampang susah. Hal yang paling penting yang wajib kamu lakukan adalah konsisten. Konsisten terhadap tema konten yang telah pilih hingga konsisten terhadap waktu tayang konten kamu di aplikasi ini.

BACA JUGA:iPhone Masih Primadona, di Era Gempuran Hp China, Harga Murah Spek Dewa

Salah satu faktor penting untuk meningkatkan visibilitas konten TikTok Anda adalah dengan menentukan jam tayang yang tepat. Jam tayang yang tepat akan membantu kamu menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan kemungkinan konten dilihat oleh lebih banyak orang. Sehingga video kamu akan cepat naik atau dikenal dengan istilah fyp.

Berikut adalah beberapa tips untuk menentukan jam tayang di TikTok agar fyp hingga mampu menghasilkan Cuan lebih banyak.

1. Pelajari penonton video kamu

Jika kebanyakan target penonton video kamu adalah anak, kamu bisa mulai upload video kamu di pagi hari ataupun pada saat jam jam mereka sedang pulang sekolah.

Jika target dari video kamu merupakan remaja hingga dewasa, kamu bisa meng-upload vidio kamu di jam malam, karna kebanyakan dari mereka sedang menikmati waktu santainya di malam hari setelah beraktivitas di siang hari. Dengan demikian penayangan video kamu akan maksimal dan cepat melejit. 

BACA JUGA:Meski Banyak Dosa, 7 Doa Ini Tetap Ampuh untuk Membuka Pintu Rezeki, Amalkanlah dengan Sungguh-sungguh

2. Gunakan fitur analytic

Cara kedua kamu bisa menggunakan fitur ini untuk menganalisa penonton kamu, di jam berapakah mereka kebanyakan aktif serta membuka Tik Tok dan di hari apa kebanyakan mereka aktif tersebut. Dari data-data yang telah diperoleh tersebutlah dapat kamu gunakan untuk kemudian menentukan jam tayang dan posting kamu nantinya. 

Cara menggunakannya pun cukup mudah cukup masuk kepada menu Creator tools, Setelah itu kamu masuk ke menu analytic setelah itu pilih menu bagian followers anak-anak dan scroll ke bawah.

Setelah di scroll akan ada sebuah fitur yang bernama most active Time, fitur ini kamu bisa melihat mantan kamu aktif di jam berapa dan hari apa. Sehingga nantinya dapat kamu gunakan untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan upload video kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: