Jangan Sekedar Diukur, Kades Minta TA 2024 Jalan D7-Gunung Payung Dibangun, Situmorang: Sudah Banyak Korban

Jangan Sekedar Diukur, Kades Minta TA 2024 Jalan D7-Gunung Payung Dibangun, Situmorang: Sudah Banyak Korban

Kondisi jalan di Gunung Payung--

RADARUTARA.ID- Kades Gunung Payung, Kecamatan Pinang Raya, Mimbar Situmorang, SIP, berharap, usulan terhadap pembangunan jalan yang menghubungkan desanya (Gunung Payung) dengan Desa Sumber Mulya (D7), tidak sekedar diukur-ukur saja.

Menurut Kades, masyarakat dan pemerintah desa, butuh langkah konkret dari pemerintah daerah untuk menangani kerusakan infrastruktur jalan yang sudah sering memakan korban itu.

"Harapan kami tidak sekedar diukur-ukur saja. Tapi kami butuh tindakan konkret," tegas Kades.

BACA JUGA:Dikira Cuma untuk Bumbu Masakan, Ternyata Ini Khasiat Daun Serai Bagi Kesehatan, Yang Sering Flu Wajib Tahu

Ditegaskan Kades, tidak ada alasan pemerintah daerah dan lembaga DPRD Bengkulu Utara untuk menutup mata atas kerusakan infrastruktur jalan yang setiap harinya dilalui oleh masyarakat di tiga kecamatan tersebut.

Sehingga sangat keterlaluan, kata Kades, apa bila di APBD murni TA 2024, mendatang. Pemerintah daerah tidak bisa mengalokasikan anggaran khusus untuk menuntaskan kerusakan jalan sepanjang 1,2 Km itu.

"Sudah banyak korban gara-gara kerusakan jalan ini. Kalau masih tidak terealisasi di TA 2024 nanti, sangat keterlaluan," pungkasnya.

BACA JUGA:Tempo 24 Jam Dua Nyawa Melayang di Jalan, Kapolsek Sampaikan Pesan ini ke Masyarakat

Terpisah, Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, memastikan, bahwa pembangunan kepada jalan dari Sumber Mulya-Gunung Payung, itu sudah menjadi agenda pemerintah daerah di TA 2024 mendatang.

"Sudah diagendakan di TA 2024. Begitu dengan pembangunan jalan dari Marga Bakti-Sumber Mulya (eks TMMD)," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: