Gak Nyangka, Ini Segudang Manfaat Gula Merah yang Biasa Jadi Bumbu Masakan

Gak Nyangka, Ini Segudang Manfaat Gula Merah yang Biasa Jadi Bumbu Masakan

Gak Nyangka , Ini Segudang Manfaat Gula Merah --

RADARUTARA.ID - Belum banyak yang tahu, ternyata gula merah menyimpan banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Gula merah atau gula aren sendiri di produksi dari nektar bunga kelapa atau nira. Dan memiliki rasa yan manis.

Kerap kali, gula merah dijadikan sebagai bumbu masak ataupun membuat kue, bahkan sebagian orang juga menjadikan gula merah sebagai pengganti gula pasir untuk minum kopi.

Berikut manfaat gula aren untuk kesehatan tubuh : 

1. Kaya akan Nutrisi

Gula aren banyak sekali nutrisi yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Seperti kalium, zat besi, Kalsium, fosfor dan magnesium.

Seperti yang diketahui zat besi sangat diperlukan untuk tubuh dalam pembentukan sel darah merah dan mineral lainya juga dibutuhkan oleh tubuh untuk kesesh tulang, otot dan sistem saraf.

BACA JUGA:Cuma Rp8 jutaan, HP Tecno Phantom V Flip 5G Bakal Saingi Samsung dan Oppo

2. Rendah Glikemik

Keuntungan lainya dalam mengkonsumsi gula aren adalah sangat rendah  indeks glikemiknya. Dengan begitu gula aren dilepaskan ke dalam aliran darah dengan lambat. Sehingga bisa membantu kadar gula dalam tubuh agar tetap stabil. Oleh sebab itu gula aren sangat dianjurkan bagi mereka yang menderita penyakit diabetes.

3. Sumber Energi Alami

Gula aren adalah sumber energi alami yang sangat baik. Hal ini Karen di dalam gula aren juga terdapat karbohidrat sehingga bisa memberikan energi dan menghindarkan tubuh dari rasa lelah dan kelesuan.

BACA JUGA:Bakal Trending di Indonesia, HP Android Murah Tecno Phantom V Flip 5G, Ini Spesifikasinya!

4. Menyehatkan Pencernaan

Gula aren juga mengandung banyak sekali serat. Hal ini sangat bagus untuk menyehatkan pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: