Tahun 2024, Dua Desa di MSS ini Ditargetkan Bebas dari Kasus Buang Air Besar Sembarangan

Tahun 2024, Dua Desa di MSS ini Ditargetkan Bebas dari Kasus Buang Air Besar Sembarangan

Desa di Kecamatan MSS ditarget masuk ODF--

RADARUTARA.ID- Camat Marga Sakti Sebelat (MSS), Abdul Hadi, S.IP, menargetkan, pada awal Tahun 2024 mendatang jumlah desa di wilayah kerjanya untuk mencapai program open defecation Free (ODF) atau bebas dari kasus buang air besar sembarangan (BABS) bisa bertambah.

Ini, menjadi penting karena menurut Camat, hingga sekarang total desa di Kecamatan MSS yang sudah dinyatakan lolos ODF baru ada dua desa.

"Ditambah Desa Karya Pelita, artinya baru dua desa yang sudah lolos ODF. Kita targetkan tahun depan, khususnya di awal tahun 2024 bisa bertambah minimal dua desa harus lolos ODF, yakni Desa Suka Medan dan Desa Suka Merindu," ungkap Camat.

BACA JUGA:Uji Coba Selama 2 Minggu, Volume Kendaraan yang Lewat Jembatan Urai Dibatasi, Polisi Himbau Tak Ada Pungli

Untuk mengejar capain di awal tahun 2024 mendatang, ini Camat, mengaku telah berkoordinasi dengan jajaran desa terkait dan Puskesmas.

Minimal kata Camat, dua desa yang ditargetkan lolos ODF di awal tahun 2024, itu dapat melaksanakan persiapan dan mulai memfasilitasi masyarakat yang sampai hari, ini di rumahnya belum memiliki jamban sehat.

"Pendampingan dari kita (kecamatan) dan Puskesmas kita genjot mulai di akhir tahun 2023 ini. Kita targetkan di awal tahun 2024, kedua desa tersebut sudah memenuhi kriteria dan bisa dinyatakan lolos ODF dan diikuti oleh desa-desa lainnya," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: