Uji Coba Selama 2 Minggu, Volume Kendaraan yang Lewat Jembatan Urai Dibatasi, Polisi Himbau Tak Ada Pungli

Uji Coba Selama 2 Minggu, Volume Kendaraan yang Lewat Jembatan Urai Dibatasi, Polisi Himbau Tak Ada Pungli

Sigit/RU.ID- Kapolsek Ketahun dan anggota saat berkoordinasi dengan pekerja terkait uji coba terhadap bangunan jembatan Jalinbar Urai yang baru saja dibangun--

RADARUTARA.ID- Rangkaian uji coba tengah dilakukan oleh pihak pelaksana pekerjaan terhadap bangunan jembatan jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera di Desa Urai, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara sejak hari Jumat (17/11), lalu. 

Selama uji coba berlangsung, jembatan telah dibuka dan sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda dua atau pun, roda empat. Hanya saja, pada uji coba kali ini tidak semua kendaraan bisa melintas. Jembatan hanya diperbolehkan maksimal kepada kendaraan roda empat kecil yang memiliki volume atau berat dibawah 3 ton. 

"Benar, bangunan (jembatan) di Urai telah dibuka. Tapi selama uji coba berlangsung, hanya kendaraan roda empat dengan berat dibawah 3 ton yang bisa lewat," ungkap Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH.

BACA JUGA:Kekuatan Militer Terbaik, Ini 4 Negara yang Paling Ditakuti di Dunia

Disela agendanya meninjau dan memantau jalannya pelaksanaan uji coba bangunan jembatan di Desa Urai, Kapolsek, juga menyampaikan beberapa himbauan Kamtibmas kepada seluruh masyarakat di wilayah hukumnya.

Kapolsek meminta, agar selama uji coba kepada jembatan berjalan. Seluruh masyarakat atau pengendara umum yang melintas dapat mengikuti aturan yang sudah ditetapkan.

Selanjutnya, Kapolsek, juga menghimbau kepada masyarakat sekitar agar tidak melakukan kegiatan pungutan liar (Pungli).

"Selebihnya beberapa anggota kita tempatkan untuk memantau serta menertibkan arus lalulintas kepada titik-titik yang memerlukan kehadiran petugas Polri," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: