Dikira Diluar Negeri, 5 Lembah Eksotis Ini Ternyata Ada di Indonesia, Kuuyyy Ajak Besti Liburan Kesini

Dikira Diluar Negeri, 5 Lembah Eksotis Ini Ternyata Ada di Indonesia, Kuuyyy Ajak Besti Liburan Kesini

Dikira Diluar Negeri, 5 Lembah Eksotis Ini Ternyata Ada Di Indonesia. Kuuyyy Ajak Besti Liburan Kesini.--

RADARUTARA.ID - Pesona Alam Indonesia memang begitu memukau. Panorama alam yang disuguhkan sungguh luar biasa. Mulai dari lembah, pegunungan hingga pantai, semuanya sangat mempesona.

Negeri ini sangat kaya akan keindahan alamnya, salah satunya yang akan kita bahas dalam artikel kali ini adalah lembah. 

Lembah merupakan cekungan yang terbentuk di antara perbukitan atau pegunungan. Lembah-lembah di Indonesia memiliki keindahan yang sangat eksotis hingga banyak yang mengira lembah ini ada diluar negeri. 

Berikut adalah 5 lembah cantik nan eksotis di Indonesia yang wajib dikunjungi saat liburan akhir tahun nanti

BACA JUGA:7 Rekomendasi Hotel Nyaman nan Murah di Malang dan Batu, Liburan Jadi Nyaman Lagi Menyenangkan

1. Lembah Harau

Lembah Harau merupakan salah satu lembah terindah di Indonesia yang terletak di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Lembah ini diapit oleh dua bukit cadas yang menjulang tinggi dengan ketinggian mencapai 150 meter.

Pemandangan di Lembah Harau sangat menakjubkan, dengan hamparan sawah yang luas dan perbukitan yang berwarna-warni. Udara di Lembah Harau juga sangat sejuk dan segar.

Selain keindahan alamnya, Lembah Harau juga memiliki beberapa air terjun yang menambah pesonanya. Beberapa air terjun yang terkenal di Lembah Harau antara lain Air Terjun Aka Barayun, Air Terjun Sarasah Boenta, dan Air Terjun Sarasah Talang.

BACA JUGA:Malam Ini Puncak Hujan Meteor Leonid, Begini Cara Melihatnya Secara Langsung

2. Lembah Anai

Lembah Anai merupakan lembah yang terletak di Nagari Singgalang, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Lembah ini memiliki keindahan yang tak kalah dengan lembah-lembah di Swiss.

Pemandangan di Lembah Anai sangat memanjakan mata, dengan hamparan sawah yang luas dan perbukitan yang hijau. Di tengah lembah, terdapat Sungai Batang Lurah Dalam yang mengalir jernih.

Lembah Anai juga memiliki air terjun yang bernama Air Terjun Lembah Anai. Air terjun ini memiliki ketinggian 50 meter dan airnya sangat jernih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: