5 Pelayanan Gratis ini Bisa Diakses Masyarakat pada Peringatan HKN di Suka Makmur

5 Pelayanan Gratis ini Bisa Diakses Masyarakat pada Peringatan HKN di Suka Makmur

Donor darah menjadi salah satu layanan kesehatan gratis di HKN Puskesmas Suka Makmur--

RADARUTARA.ID- Peringatan hari kesehatan nasional (HKN) ke 59 tingkat Kabupaten Bengkulu Utara akan dipusatkan di Desa Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) pada hari Kamis (16/11), lusa.

Dalam rangka memperingati HKN Tahun 2023, ini akan ada pelayanan gratis yang dipersembahkan Pemkab Bengkulu Utara untuk masyarakat.

Ada pun, lima pelayanan gratis yang akan dilaksanakan pada hari puncak HKN di Desa Suka Makmur, itu diantaranya adalah Sunat Masal, Pelayanan Dukcapil Bengkulu Utara, pelayanan KB, pelayanan USG dan donor darah. Dipastikan, kelima pelayanan yang diberikan oleh pemerintah daerah ini dapat diakses oleh masyarakat secara gratis.

"Kita mengajak masyarakat untuk bersama-sama memanfaatkan pelayanan gratis yang diberikan oleh pemerintah di hari peringatan HKN ke 59, ini," pinta Kepala Puskesmas Suka Makmur, dr Nanang Rahmat.

BACA JUGA:Datangi Sekolah, Kapolsek Ketahun Sampaikan Pesan ini untuk Seluruh Pelajar

Selain memberikan pelayanan gratis kepasa masyarakat, lanjut Nanang, dalam peringatan HKN ke 59, ini Pemkab Bengkulu Utara bersama jajaran Dinas Kesehatan Bengkulu Utara juga akan melaksanakan senam bersama serta launching Universal Health Covenge (UHC).

"Dalam kegiatan, ini kita juga menghimbau kepada masyarakat agar datang lebih awal untuk mengikuti kegiatan senam bersama," demikian Nanang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: