Soal Gedung Eks Kantor Camat Ketahun Akan Difungsikan untuk Puskesmas, Begini Tanggapan Kapus

Soal Gedung Eks Kantor Camat Ketahun Akan Difungsikan untuk Puskesmas, Begini Tanggapan Kapus

Kecamatan Ketahun telah selesai melaksanakan Musrenbangcam 2024--

RADARUTARA.ID- Kepala Puskesmas Ketahun, Nyi Ayu Nova Susilawati, S.St, merespon niat baik pemerintah Kecamatan Ketahun yang telah membuka diri untuk mengalihkan gedung eks Kantor Camat Ketahun untuk keperluan Puskesmas Ketahun.

Menurut Nova, wacana pengalihfungsian bangunan eks Kantor Camat Ketahun itu memang sudah diwacanakan. Hanya saja kata Nova, untuk memindahkan pelayanan kesehatan Puskesmas ke gedung eks Kantor Camat Ketahun, itu tidak dapat dilakukan begitu saja.

Ini disebabkan karena menurut Nova, ruangan atau fasilitas yang ada di lingkungan eks Kantor Camat Ketahun itu belum sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) pelayanan kesehatan.

"Perlu ditata ulang sesuai keperluan pelayanan. Seperti tempat untuk pasien melahirkan dan lain sebagainya. Ngak bisa langsung pindah, fasilitas yang kita miliki harus sesuai standar Kemenkes," ungkap Kapus.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI dengan Angsuran Sejutaan Bisa Tembus Rp75 Juta, Begini Syarat dan Ketentuannya

BACA JUGA:214 Formasi CPNS KPK 2023 Siap Menunggu Kamu, Cek Jadwal Seleksi dan Syarat-syaratnya di Sini

Di satu sisi, Nova, mengakui, memang dari sisi topografi gedung Puskesmas Ketahun saat, ini dinilai sudah tidak layak karena letaknya yang berdekatan dengan pantai.

Namun terlepas penilaian, itu Nova, mengaku bahwa pelayanan yang berlangsung di Puskesmas Ketahun saat, ini berjalan baik-baik saja.

"Tapi kalau memang nantinya pemerintah memfasilitasi gedung baru atau kita diminta migrasi ke tempat lain, ya kami siap-siap saja. Intinya untuk pelayanan di gedung Puskesmas saat, ini tidak ada masalah, semua berjalan lancar-lancar saja," demikian Nova.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: