Dubes Palestina Sebut Bantuan Kemanusiaan dari Indonesia Masih Tertahan di Mesir, Masih Tunggu Izin Israel?

Dubes Palestina Sebut Bantuan Kemanusiaan dari Indonesia Masih Tertahan di Mesir, Masih Tunggu Izin Israel?

Dubes Palestina Sebut Bantuan Kemanusiaan dari Indonesia Masih Tertahan di Mesir, Masih Menunggu Izin dari Israel?--

RADARUTARA.ID - Bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk Palestina sampai sekarang ini belum sampai hingga ke tangan rakyat Palestina.

Hal tersebut disebutkan langsung oleh Zuhair Al-Shun selaku Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia. Dirinya menyampaikan bahwa bantuan dari Indonesia masih tertahan di Mesir.

“Semua bantuan kemanusiaan, termasuk dari Republik Indonesia, ada di El Arish, Mesir, masih menunggu izin dari para ‘pembunuh’ Israel,” ucap Dubes Palestina tersebut kepada awak media.

Bukan cuma bantuan dari Indonesia saja yang masih tertahan, Zuhair juga mengatakan pemerintah Palestina juga kesulitan masuk ke Jalur Gaza.

BACA JUGA:MUI Resmi Keluarkan Fatwa Haram Beli Produk Pro Israel, Ini Daftar 121 Produk Lengkapnya

Sebelumnya, ada dua buah pesawat Hercules C-130 milik TNI AU yang membawa bantuan logistik sudab tiba di Bandar Udara El Arish, Mesir, pada hari Senin (6/11) lalu.

Adapun bantuan tahap pertama telah dilepas oleh Presiden RI, Joko Widodo melalui Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Sabtu (4/11) lalu.

Total bantuan sebanyak 51,5 ton. Presiden RI menyampaikan, bantuan yang diberangkatkan diantaranya ada bantuan makanan, alat-alat medis, selimut, tenda, dan barang logistik lainnya yang sudab disesuaikan dengan kebutuhan rakyat di Gaza.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: