Gus Maksum, Kiai Sakti yang Paling Disegani Pendekar di Tanah Air

Gus Maksum, Kiai Sakti yang Paling Disegani Pendekar di Tanah Air

Gus Maksum, Kiai Sakti Yang Paling Disegani Pendekar Di Tanah Air --

RADARUTARA.ID - Masyarakat Indonesia memang tidak bisa dipisahkan dengan cerita-cerita tentang orang yang memiliki kesaktian mandraguna. Banyak sekali tokoh tokoh di Indonesia yang disebutkan memiliki kesakitan.

Tak bisa dipungkiri juga bahwa orang-orang yang memiliki kesakitan tersebut juga banyak berasal dari pulau Jawa dan berasal dari banyak kalangan.

Salah satunya adalah para Kiai, seperti Gus Maksum salah satu Kiai yang terkenal paling sakti di pulau Jawa. 

Bukan tanpa alasan Gus Maksum disebut-sebut sakti, hal ini karena banyak sekali cerita yang mengungkapkan kesakitan Kiai yang terkenal memiliki rambut Gondrong ini.

BACA JUGA:Berhasil Hemat 40 Persen, Inovasi Produksi Pelet Ikan Mandiri, Danrem : Akan Disosialisasikan Ke Masyarakat

Gus Maksum Sendiri adalah pendiri dari pencak Silat Nahdatul Ulama (NU) pagar nusa. Dirinya memang dikenal sebagai Kiyai paling sakti di pulau Jawa dan juga pendekar yang memiliki ilmu kanuragan tinggi karena keahliannya dalam seni bela diri. 

Selain itu Gus Maksum juga adalah pengasuh Pondok Pesantren Selir Boyo di Kediri Jawa Timur.

Ketika Masih Muda Gus Maksum memang sering mengembara untuk mempelajari ilmu pencak silat sehingga membuatnya menjadi sosok yang sangat disegani.

Gus Maksum memang dikenal sebagai Kiyai yang berpenampilan nyentrik dengan rambut Gondrong, kumis serta jenggot Tebal. Dirinya bahkan di sebut tidak makan nasi.

BACA JUGA:Jangan Sampai Berlebihan, Begini Panduan Jumlah Kafein Harian yang Baik untuk Tubuh, Termasuk untuk Ibu Hamil

Salah satu kesakitan Gus Maksum yang sangat terkenal adalah rambutnya yang tidak mampu dipotong menggunakan senjata apapun. 

Tidak hanya itu, Gus Maksum juga disebut bisa menyemburkan api, bisa melempar seekor sapi, tidak meumpan di santet apalagi dilukai dengan senjata tajam.

Kesakitan Gus Maksum memang tidak bisa dipungkiri, sebab sudah banyak orang yang melihat kesakitanya tersebut. 

Tidak sampai disitu Gus Maksum memiliki kehebatan lainya, diantaranya memiliki kekuatan tenaga dalam luar biasa sehingga bisa mengangkat beban berat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: