Pemdes Cipta Mulya Desak Bapenda Bengkulu Utara Turun ke Desa, Kades: Banyak Objek Pajak PBB Bermasalah

Pemdes Cipta Mulya Desak Bapenda Bengkulu Utara Turun ke Desa, Kades: Banyak Objek Pajak PBB Bermasalah

Bapenda Bengkulu Utara diminta periksa SPPT di desa--

RADARUTARA.ID- Tegas, Kepala Desa (Kades), Cipta Mulya, Kecamatan Putri Hijau, Miswanto, mendesak jajaran Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bengkulu Utara untuk turun ke desanya.

Desakan, ini disampaikan Kades, mengingat banyaknya SPPT PBB yang diturunkan ke desa tidak sesuai sasaran alias bermasalah.

"Setiap tahun kita (desa) di desak agar mencapai target PBB. Tapi SPPT PBB yang turun ke desa setiap tahunnya selalu banyak yang bermasalah," tegas Kades.

Akibat banyaknya SPPT bermasalah, itu maka Kades, mendorong pihak Bapenda Bengkulu Utara agar turun ke desa untuk memperbaiki ulang data-data objek pajak PBB.

"Data yang digunakan Bapenda itu banyak data lama. Jadi banyak lahan masyarakat yang seharusnya mendapat SPPT tidak dapat. Selain, itu ada juga SPPT yang dikeluarkan Bapenda tapi tidak sesuai sasaran. Dan, ini selalu jadi masalah bagi kami setiap tahun. Kami minta Bapenda agar turun ke desa untuk memperbaiki seluruh data yang ada," desaknya.

BACA JUGA:Lagi, Jalan Rusak di Gunung Payung Telan Korban, Truk Pengangkut TBS Terguling

Akibat banyaknya SPPT bermasalah, ini maka masih Kades, capaian PBB di desanya tidak pernah tercapai secara maksimal.

Sementara PBB, ini bagian dari salah satu kontribusi yang bisa diberikan oleh desa melalui wajib pajak masyarakat kepada pendapatan asli daerah (PAD).

"Makanya setiap tahun capaian PBB kita tidak pernah optimal. Ada masyarakat yang mau bayar, tapi tidak ada SPPT-nya. Ada masyarakat yang menerima SPPT, tapi objek yang dimaksud salah sasaran. Kalau masalah-masalah yang terjadi di desa ini tidak segera disikapi, ya sampai kapan pun akan terus begini," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: