Lagi, Jalan Rusak di Gunung Payung Telan Korban, Truk Pengangkut TBS Terguling

Lagi, Jalan Rusak di Gunung Payung Telan Korban, Truk Pengangkut TBS Terguling

Sigit/RU.ID- Truk pengangkut TBS menjadi korban kerusakan jalan di Gunung Payung--

RADARUTARA.ID-Lagi-lagi, jalan rusak yang ada di wilayah Desa Gunung Payung, Kecamatan Pinang Raya kembali menelan korban.

Kali, ini sebuah truk bermuatan tandan buah segar (TBS) yang melintasi tanjakan jalan penghubung antara Desa Gunung Payung dengan Desa Sumber Mulya, Kecamatan Pinang Raya itu terguling.

Tak elak, kondisi ini semakin memperjelas potret buruknya kondisi infrastruktur jalan di Desa Gunung Payung yang seyogyanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara.

"Benar, hari ini telah terjadi insiden lagi. Sebuah truk pembawa TBS pagi, ini terguling," ungkap Sekdes Gunung Payung, Kusman Buyung.

BACA JUGA:Arie Septia Adinata, Wabup Termuda di Bengkulu digadang-gadang Jadi Bupati, Ternyata Segini Hartanya!

Dikatakan Buyung, insiden kecelakaan tunggal yang terjadi kepada jalan lintas di desanya, itu bukan kali pertamanya. Sebelumnya insiden serupa juga sudah sering terjadi.

Ini, terjadi karena menurut Buyung, akibat kondisi infrastruktur jalan yang setiap hari menjadi perlintasan bagi masyarakat tiga kecamatan tersebut dalam kondisi rusak parah.

"Akibat kondisi jalan rusak," tandas Buyung, dengan nada kesal.

BACA JUGA:Horee! RI Dapat Tambahan 20 Ribu Kuota Haji untuk Tahun 2024, Golongan Ini Akan Jadi Prioritas

Ditambahkan Buyung, dalam situasi saat ini pemerintah desa tidak bisa berbuat apa-apa, selain pasrah dan menaruh harapan kepada Pemkab Bengkulu Utara agar terketuk hatinya untuk segera memperbaiki kerusakan akses jalan di desanya tersebut.

"Kami sudah capek. Usulan sudah sering disampaikan lewat forum Musrenbangcam dan forum resmi lainnya. Tapi tidak pernah ditanggapi.  Sekarang kami hanya bisa pasrah. Jika pemerintah daerah menganggap akses jalan di desa kami, ini penting ya tolong segera diperbaiki. Tidak hanya sekedar menonton kesusahan yang dialami oleh masyarakat," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: