Arie Septia Adinata, Wabup Termuda di Bengkulu Digadang-gadang Jadi Bupati, Ternyata Segini Hartanya!

Arie Septia Adinata, Wabup Termuda di Bengkulu Digadang-gadang Jadi Bupati, Ternyata Segini Hartanya!

Wabup Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap--

RADARUTARA.ID - Belakangan ini sosok Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, santer diperbincangkan agar dirinya bisa maju dalam kontestasi politik menjadi Bupati Bengkulu Utara menggantikan posisi Ir Mian pada putaran pemilu kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Sebagai pemimpin muda dan energik, dirinya ternyata tergolong wakil kepala daerah termuda di Provinsi Bengkulu, lantaran sudah menjabat wabup sejak usianya masih 27 tahun.


Kedekatan Wabup Arie Septia Adinata bersama istri tercintanya--

Dengan berkecimpung di dunia politik selama dua periode mendampingi Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian, maka sudah saatnya Arie Septia Adinata maju untuk menjadi Bupati di Kabupaten Bengkulu Utara.

Pria berdarah rejang kelahiran 17 September 1988 di Bengkulu Utara ini, kerap diperbincangkan oleh sejumlah tokoh dan masyarakat Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Bukan iPhone 15, HP ini dengan Kualitas Kamera DSLR Paling Mantap, Auto Jadi Fotografer

Dari catatan politiknya, Arie Septia Adinata menjadi pasangan calon Bupati Bengkulu Utara Mian, dan keduanya pun memenangkan jalannya Pilkada pada 9 Desember 2015.

"Sudah sepantasnya, pak Wabup maju menggantikan Ir Mian, selain masih muda, Arie dikenal energik dan sudah berpengalaman untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten di Bengkulu Utara," ujar Wanto, Warga di Kecamatan Arga Makmur, Senin (23/10/2023).

Kemudian, belakangan ini Arie Septia Adinata juga sempat diisukan sebagai wakil Bupati terkaya di Provinsi Bengkulu.

Lantaran lahir dari keluarga pengusaha, karena menjadi sorotan paman kandungnya sempat membuat heboh publik Bengkulu telah membeli helikopter seharga US$ 2,5 juta US atau setara dengan 45 miliar rupiah.

BACA JUGA:Mutasi Besar-besaran di Polda Bengkulu, Kapolsek Giri Mulya IPTU Freddy ke Polsek Ketahun

Pengusaha itu diketahui bernama Zulman SJ dan merupakan paman dari Wakil Bupati atau Wabup Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata.

Lantas berapa sih harta kekayaan Arie Septia Adinata yang saat ini tengah berusia 35 tahun dan menjabat Wabup Bengkulu Utara?

Selama menjadi Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata melaporkan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Periodik - 2021, yang disampaikan pada 15 Februari 2022 lalu, harta kekayaan Arie Septia Adinata sebanyak Rp. 1.155.551.670.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: