Berenang di Batu Lubang Pantai Koomang Enggano, Airnya Bersih dan Masih Jarang Dikunjungi

Berenang di Batu Lubang Pantai Koomang Enggano, Airnya Bersih dan Masih Jarang Dikunjungi

Berenang di Batu Lubang Pantai Koomang Enggano, Airnya Bersih dan Masih Jarang Dikunjungi--

RADARUTARA.ID - Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak pulau, hingga mempunyai destinasi yang memukau. Khususnya dalam hal wisata bahari. Bukan hanya Raja Ampat saja, di pulau Sumatera terutama di Provinsi Bengkulu juga memiliki destinasi yang indah.

Lokasinya yang berada di Pulau Enggano merupakan pulau terluar dari Indonesia. Pulau ini terletak di Samudera Hindia, yang wilayahnya di Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

Pulau Enggano dijadikan tempat favorit bagi wisatawan. Lantaran, di sini ada banyak sekali lumba-lumba.

Jika mampir di sini, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan pulau dan pantai. Salah satu tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi saat berada di Pulau Enggano yakni Batu Lobang di Pantai Koomang.

BACA JUGA:Ahli Kejawen ini Ungkap Siapa Sosok Presiden RI 2024, Sifatnya Mirip Pandawa dan Wataknya Tak Jauh dari Jokowi

Letak Pantai Koomang berada di ujung utara Pulau Enggano. Jauh berbeda dengan pantai yang lain, Pantai Koomang tidak mempunyai hamparan pasir putih. Pantai ini merupakan tanjung yang terdiri dari bebatuan karang yang menjulang tinggi. Bentuknya menyerupai tebing.

Apabila berenang di sini, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan tebing karang yang mempunyai lubang berbentuk gua.

Di dalam gua ini dialiri air laut yang membentuk laguna dengan airnya yang sangat jernih. Berenang sambil mengapung di pantai ini akan semakin menyenangkan.

Pulau Enggano, berjarak sekitar 175 km dari pusat Kota Bengkulu, 123 km jika dari Kota Manna, 133 km jika dari Kota Bintuhan dan 513 km apabila dari Ibukota Jakarta. Disekitar Pulau Enggano juga ada pulau kecil diantaranya ada, Pulau Dua, Pulau Merbau, dan Pulau Bangkai.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: