Warning Buat Kaum Mageran, Studi Membuktikan, Bahwa Rebahan Terlalu Lama Akan Membuatmu Cepat Pikun

Warning Buat Kaum Mageran, Studi Membuktikan, Bahwa Rebahan Terlalu Lama Akan Membuatmu Cepat Pikun

Warning Buat Kaum Mageran, Studi Membuktikan, Bahwa Rebahan Terlalu Lama Akan Membuatmu Cepat Pikun.--

RADARUTARA.ID - Pernahkah Anda merasa diri Anda lebih pelupa daripada biasanya, bahkan jika Anda belum sampai pada usia yang rentan terkena demensia? Mungkin bukanlah masalah usia, tetapi lebih kepada aktivitas fisik Anda.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal PLos One pada tahun 2018 mengungkapkan bahwa hidup dalam pola berdiam diri dapat merusak kemampuan otak Anda untuk mengingat hal-hal yang penting. 

Penelitian ini berjudul "Sedentary behavior associated with reduced medial temporal lobe thickness in middle-aged and older adults" menyatakan bahwa kebiasaan berlama-lama rebahan dan minim bergerak dapat mengubah struktur otak, khususnya di area lobus temporal medial.

Area ini bertanggung jawab dalam menjaga kemampuan otak untuk mengingat informasi.

BACA JUGA:TKI Asal Air Besi Meninggal di Malaysia, PJ Kades: Kami Sudah Galang Dana tapi Belum Cukup

Jadi, jika Anda merasa diri Anda semakin pelupa, mungkin saatnya mempertimbangkan untuk lebih aktif secara fisik. Salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan rajin berolahraga.

Meskipun pandemi telah membuat banyak orang lebih banyak beraktivitas di dalam rumah, banyak juga yang merasa malas untuk bergerak.

Olahraga sebenarnya adalah kebutuhan alami tubuh kita. Tanpa aktivitas fisik yang cukup, bukan hanya risiko penyakit yang meningkat, tetapi juga kemampuan otak yang dapat melemah.

Oleh karena itu, selalu berusaha untuk tetap aktif dan berolahraga meskipun Anda berada di rumah. Dengan begitu, Anda dapat menjaga kesehatan otak dan kemampuan ingatan Anda. Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: