Mengenal Lebih Dekat Bukit Peramun, Hutan Digital Pertama yang Dapat Rekor Muri

Mengenal Lebih Dekat Bukit Peramun, Hutan Digital Pertama yang Dapat Rekor Muri

Mengenal Lebih Dekat Bukit Peramun, Hutan Digital Pertama Yang Dapat Rekor Muri--

RADARUTARA.ID - Bukit Peramun belakangan ini mendadak viral. Hal ini lantaran bukit Peramun mendapat Rekor Muri karena mempunyai inovasi teknologi.

Inovasi ini terkait penggunaan aplikasi assisten virtual berbasis android. Di mana di aplikasi tersebut sdss yang mengakses bisa melihat jenis dan manfaat tanaman apa saja yang ada di Bukit Peramun.

Bukit Peramun terletak di Desa Selumar, Sijuk Bangka Belitung, disana ada banyak sekali jenis pohon. Dengan total yang mencapai 147 jenis.

Yang lebih hebatnya lagi 60% dari total flora tersebut memiliki manfaat sebagai bahan obat-obatan alami yang sudah diwariskan secara turun temurun. Selain banyaknya flora, di bukit Peramun juga bakal dijumpai bermacam hewan mamalia. 

BACA JUGA:Waw, Pesona Tersembunyi Wisata Dusun Prampelan Bikin Bakal Buat Wisatawan Berdecak Kagum

Bukit Peramun merupakan wisata alam yang dikelola oleh kelompok masyarakat yang bernam komunitas Arsel.

Lokasi Bukitt Peramun Memang sangatlah strategis, sebab sangat dekat sekali dengan pusat kota Tanjung Pandan atau sekitar 20 KM saja.

Sehingga dari sana jika ingin menuju ke lokasi bakalan menempuh jarak selama 20 menit perjalanan, ditambah pula jarak dengan bandar udara Internasional HAS. Hanya berjarak 22KM dengan jarak tempuh 20 menit.


Pengunjung saat melakukan scan di Bukit Peramun --

Bukit Peramun memang salah satu wisata alam berjenis Eco wisata alam dengan view hutam alam dan batuan granit serta menawarkan pemandangan yang indah.

Jika anda sudah sampai puncak nantinya bakalan disuguhkan pemandangan yang membuat anda berdecak kagum.

Puncaknya sendiri berada di ketinggian 129MDPL disana akan terlihat keindahan hutan alam , pulau pulau kecil yang ada di sekitar dan berbagai hal lainya yang membuat mata terpesona.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: