4 Hal yang Harus Dilakukan Agar Pintu Rezeki Terbuka Lebar, Nomor 3 Sering Dianggap Sepele

4 Hal yang Harus Dilakukan Agar Pintu Rezeki Terbuka Lebar, Nomor 3 Sering Dianggap Sepele

4 Hal yang Harus Dilakukan Agar Pintu Rezeki Terbuka Lebar, Nomor 3 Sering di Anggap Sepele--

RADARUTARA.ID - Rezeki bukan cuma dari materi semata. Kesehatan, kebahagiaan bahkan sakit juga termasuk rezeki. 

Saat merasa kesulitan mencari rezeki, maka carilah dari mana asal penyebabnya. Bisa jadi ada hal yang terlupakan atas apa yang sudah dilakukan. 

Allah telah menjamin jalan rezeki bagi setiap hamba-Nya yang ingin berusaha. Berikut ini 4 hal yang harus dilakukan supaya pintu rezeki terbuka lebar. 

1. Bersyukur

Ungkapan syukur adalab salah satu penyebab pintu rezeki terbuka lebar. Dengan kita bersyukur maka Allah SWT akan menambah nikmat-Nya. Seperti Firman Allah

"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (Qs. Ibrahim: 7)

BACA JUGA:Perusahaan Terkaya Sepanjang Sejarah Ternyata Ada di Indonesia, Pernah Hasilkan Uang Hingga Rp112 kuadriliun

2. Bertakwa

Bertakwa merjpakan percaya dengan semua ketentuan Allah. Meyakini bahwa Allah SWT adalah penentu segalanya. Seperti firman Allah:

Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. Dan Dia memberikan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka .…” (Qur’an surah Ath-Thalaq ayat 2-3)

"Itulah Alquran yang tidak ada satu pun keraguan di dalamnya. Ia adalah petunjuk bagi orang-orang rtakwa. Yaitu, mereka yang beriman kepada hal-hal gaib, mendirikan shalat, dan menyedekahkan sebagian harta yang mereka miliki dari rezeki Kami. Dan, juga mereka yang beriman dengan yang kami turunkan kepadamu wahai Muhammad, dan yang diturunkan kepada para nabi dan rasul sebelummu. Mereka juga beriman kepada akhirat. Itulah mereka yang mendapatkan petunjuk dari Tuhan mereka. Dan, mereka itulah orang-orang yang beruntung.'' (QS Al-Baqarah: 2-5)

BACA JUGA:3 Amalan Orang Tua Agar Anak Pintar dan Sukses Dunia Akhirat dari Ustadz Adi Hidayat

3. Silaturahmi

Salah satu pembuka pintu rezeki yaitu dengan menjaga silaturahmi. Allah sudah menjaminnya melalui Hadist berikut ini: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: