3 Amalan Orang Tua Agar Anak Pintar dan Sukses Dunia Akhirat dari Ustadz Adi Hidayat

3 Amalan Orang Tua Agar Anak Pintar dan Sukses Dunia Akhirat dari Ustadz Adi Hidayat

3 Amalan Orang Tua Agar Anak Pintar Dan Sukses Dunia Akhirat Dari Ustadz Adi Hidayat.--

RADARUTARA.ID - Setiap orang tua pasti mengharapkan seorang anak yang cerdas. Untuk mencapai hal tersebut banyak orang tua menyekolahkan anaknya di tempat-tempat terbaik, dengan tujuan saat dewasa kelak bisa menjadi orang yang bermanfaat.

Selain mengisi kemampuan dan pengetahuan anak dengan pendidikan formal kita juga perlu mengamalkan amalan yang dianjurkan Islam untuk ditanamkan kepada anak.

Sebab apabila kita menanamkan amalan tersebut kepada anak sejak dini, maka akan meningkatkan kecerdasan dan kemampuan otaknya berkembang. Adapun terkait amalan tersebut dijelaskan oleh ustadz Adi Hidayat dalam salah satu ceramahnya.

Dalam menuntut ilmu ustadz Adi Hidayat menjelaskan penting untuk mendidik tentang adab terlebih dahulu sebelum ilmu. Sebab berapa pentingnya pendidikan adat ini karena secerdas apapun orang jikalau tidak memiliki adab makan nol di mata masyarakat.

BACA JUGA:Rudy Salim Ngaku Alami Kerugian Selama Bisnis Bareng Raffi Ahmad, Segini Besarannya

Makanya penting bagi orang tua untuk menanamkan pendidikan adab terlebih dahulu sebelum melekatkan pendidikan formal dan pengetahuan umum, sebab dengan adab ia akan memiliki batasan-batasan sendiri dalam berpikir tentang keilmuannya, serta bagaimana ia dapat memperlakukan orang lain dengan cara yang hormat sopan sesuai dengan usia.

Selain itu dengan pendidikan adab yang telah rampung sebelumnya maka proses masuknya ilmu yang bermanfaat akan lebih mudah.

Dengan ceramahnya tersebut ustadz Adi Hidayat menyampaikan tentang amalan yang dapat membuat seorang anak menjadi lebih cerdas bahkan menurut beliau apabila kita rutin mengamalkan kepada si anak maka kecerdasan akan meningkat hingga 100 kali lipat.

BACA JUGA:Pertama Kali, Apple Akan Menjual iPhone Produksi dari Negara Vrindavan

Nah berikut ini adalah beberapa amalan yang menurut ustadz Adi Hidayat dapat meningkatkan kecerdasan seorang anak:

1. Selalu Mendirikan Sholat

Mendidik anak soal paham agama dan kewajibannya dalam melaksanakan perintah salat merupakan kewajiban bagi orang tua. Selain itu memberikan pendidikan salat kepada anak juga dapat meningkatkan kecerdasan dan kemampuan berpikir mereka.

Dengan mengajarkan disiplin waktu salat kepada anak akan berdampak baik di kehidupannya kelak. Sebab dengan hal itu bisa mudah menerima ilmu yang diajarkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: