Mengawal Demokrasi Indonesia Maju, Sambut HUT Ke -78 TNI di Kodim 0423/BU Diwarnai Berbagai Kegiatan

Mengawal Demokrasi Indonesia Maju, Sambut HUT Ke -78 TNI di Kodim 0423/BU Diwarnai Berbagai Kegiatan

Gafur/RU.ID- Kodim 0423/BU warnai peringatan HUT TNI ke-78 dengan beragam agenda--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 78 tahun yang jatuh pada 5 Oktober mendatang, Komando Distrik Militer (Kodim) 0423/Bengkulu Utara menggelar Bakti Sosial (Baksos). Minggu (24/9/2023).

Mengangkat tema TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju yang bertempat di Makodim 0423/BU berbagai kegiatan mewarnai acara tersebut diantaranya pembagian Sembako kepada warga yang kurang mampu, Donor Darah, Sunatan Massal dan Pelayanan Kesehatan.

Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han kepada media ini menjelaskan, Pembagian Sembako, Donor Darah, Sunatan Massal dan Pelayanan Kesehatan Dalam Rangka HUT TNI Ke-78 Tahun 2023.


Penyerahan sembako dari Kodim 0423/BU--

Tidak hanya euforia di tubuh TNI saja, Dandim mengaku kegiatan Baksos melibatkan masyarakat, dengan harapan dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat dan membantu bagi masyarakat sekitar.

"Tujuannya tidak lain, giat kali ini untuk menjalin tali silahturahmi kepada masyarakat, diantaranya membagikan sembako kepada warga,"ucap Dandim.

Sementara, Kegiatan donor darah ini Kodim 0423/BU bersinergi dengan PMI kabupaten Bengkulu Utara, untuk kegiatan pengobatan massa Kodim bersinergi dengan Puskesmas Kecamatam Kota Arga Makmur dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara.

"Dalam kegiatan donor darah hari ini, sebanyak 34 kantong darah berhasil digalang oleh Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Bengkulu Utara dan 13 anak mengikuti Sunatan graris,"imbuhnya Letkol Kav Aidil.


Sunatan massal dalam rangka HUT TNI ke-78--

Tak hanya itu Kodim 0423/BU juga memberikan 30 paket sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan, diharapkan dapat meringankan beban ekonomi dan kesehatan masyarakat.

Dikatakan Dandim, selain baksos baru-baru ini pihaknya juga tengah menggalakkan program dapur masuk sekolah. Satu upaya untuk mengintervensi stunting di Kabupaten Bengkulu Utara. Lantaran penurunan stunting merupakan program dari pemerintah dan Presiden RI. 

Sehingga program tersebut ikut didukung oleh TNI AD dan diteruskan hingga kodim 0423/BU. Sehingga, pihaknya turut serta mengintervensi agar angka stunting di Bengkulu Utara turun. 

"Untuk itu, kita tidak henti, baik dijajaran kodim maupun koramil untuk selalu mendata, menindaklanjuti supaya angka stunting di Kabupaten Bengkulu Utara ini landai dan terus menurun," tukasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: