Hadiri Pengajian dan Sunatan Massal, Wabup Arie Sebut MWC NU Giri Mulya Berhasil Kembangkan Organisasi

Hadiri Pengajian dan Sunatan Massal, Wabup Arie Sebut MWC NU Giri Mulya Berhasil Kembangkan Organisasi

Hadiri Pengajian dan Sunatan Massal, Wabup Arie Sebut MWC NU Giri Mulya Berhasil Kembangkan Organisasi--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata menyampaikan apresiasi kepada Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan GIRI MULYA, Bengkulu Utara. Organisasi ini disebutnya membawa dampak baik untuk kemaslahatan umat.

"MWC NU Giri Mulya keren, melalui jimpitan pengumpulan koin bisa memiliki ambulans dan fasilitas umum lainnya," ungkap Wabup Arie, saat menghadiri pengajian akbar dan sunatan massal di Desa Wono Harjo, Kecamatan Giri Mulya, Minggu (25/8/2024).

Memasuki bulan politik, Wabup Arie atau lebih dikenal ASA itu menyampaikan agar MWC NU terus melakukan upaya-upaya menjaga kondusifitas seperti yang telah berjalan selama ini.

"Tahun ini adalah tahun politik, kehadiran saya disini bukan kampanye. Meski demikian, saya mengajak masyarakat khususnya MWC NU untuk mensukseskan Pilkada tahun 2024 demi kemajuan Kabupaten Bengkulu Utara," ungkapnya.

Dikesempatan itu, Ketua MWC NU Giri Mulya yang diwakili Kyai Arif Safaat menyambut hangat kedatangan orang nomor dua di Kabupaten Bengkulu Utara itu.

Pihaknya menjelaskan, kegiatan yang dilakukan oleh MWC NU merupakan kegiatan sosial yang dilaksanakan setiap tahunnya di Kecamatan Giri Mulya.

"Terima kasih atas kehadirannya Pak ASA, hari ini MWC NU melaksanakan kegiatan pengajian akbar sekaligus bakti kesehatan berupa sunatan massal," paparnya.

Kyai Arif menambahkan, terselenggaranya kegiatan tersebut atas dukungan dari Puskesmas Giri Mulya, Basnaz Bengkulu Utara. Sehingga melalui MWC NU sebanyak 35 anak berhasil disunat secara gratis.

Sembari menyampaikan laporan kegiatan, Kyai Arif juga mengatakan bahwa keberadaan MWC NU Giri Mulya saat ini mengalami peningkatan.


Hadiri Pengajian dan Sunatan Massal, Wabup Arie Sebut MWC NU Giri Mulya Berhasil Kembangkan Organisasi--

Diantaranya, MWC NU memiliki kendaraan layanan umat berupa 2 unit ambulans untuk kebutuhan masyarakat dan semuanya gratis.

Tidak hanya itu, Banser NU Giri Mulya juga sudah memiliki perkebunan kelapa sawit seluas 2 hektar, yang nantinya sebagai pendorong kegiatan MWC kedepannya.

"Semua itu Pak Wabup, merupakan hasil dari koin kaleng yang dikumpulkan secara sukarela di setiap rumah, dan dikumpulkan untuk kebutuhan MWC NU di Kecamatan Giri Mulya," bebernya.

Dirinya berharap, dengan adanya kekompakan serta semangat untuk membesarkan MWC NU itu, mudah-mudahan kedepannya MWC NU Giri Mulya semakin maju dan berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: