Ketahanan Pangan dan Pencegahan Stunting Jadi Skala Prioritas Program Kerja Pemdes Air Pandan di TA 2024

Ketahanan Pangan dan Pencegahan Stunting Jadi Skala Prioritas Program Kerja Pemdes Air Pandan di TA 2024

Sigit/RU.ID- Musdes RKPDes 2024 Desa Air Pandan--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Musyawarah desa (Musdes) dalam rangka penyusunan rencana program kerja pemerintah desa (RKPDes) TA 2024 telah dilaksanakan oleh Pemdes Air Pandan, Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara. 

Sudah menjadi agenda tahunan desa. Musdes RKPDes, ini harus dilaksanakan oleh setiap desa untuk menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan desa di tahun yang akan datang.

Hasilnya, dari RKPDes yang dilaksanakan oleh Pemdes Air Pandan, itu ada beberapa poin skala prioritas program pembangunan yang akan dicapai oleh Pemdes Air Pandan di TA 2024 mendatang.


Sigit/RU.ID- Pembangunan TPT di Desa Air Pandan--

Skala prioritas itu diantaranya meliputi program ketahanan pangan dan peningkatan sarana serta prasarana Posyandu dalam rangka mengoptimalkan upaya pencegahan kasus stunting.

"Dari hasil Musdes RKPDes yang kita laksanakan bersama masyarakat. Kita sepakat di TA 2024 mendatang masih akan fokus terhadap program kerja dalam rangka meningkatkan kualitas ketahanan pangan masyarakat dan meningkatkan fasilitas Posyandu dalam rangka mengoptimalkan pencegahan kasus sunting," ungkap Kades Air Pandan, Sugio.

BACA JUGA:Tak Disangka, Ternyata 5 Makanan Ini Bisa Membawa Keberuntungan dan Rezeki Untukmu

Selain fokus terhadap rencana pembangunan di TA 2024, diungkapkan Kades, saat ini desa juga sedang fokus untuk menuntaskan seluruh program kerja di TA 2023.

Konkretnya sampai saat, ini kata Kades, desa telah berhasil melaksanakan penyaluran program BLT-DD kepada 23 KPM-nya hingga menginjak ke bulan Juli, Agustus dan September.

"Di sisi lain pekerjaan fisik di tahap II seperti pembuatan saluran drainase dan pembangunan TPT juga sedang kita kerjakan. Insya Allah dalam tempo waktu yang tidak terlalu lama lagi, seluruh pekerjaan fisik itu bisa kita selesaikan 100 persen," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: