Drama Kiriman Ortu Telat Datang, Ini Barang yang Biasa Digadai Oleh Mahasiswa untuk Mendapatkan Dana Instan

Drama Kiriman Ortu Telat Datang, Ini Barang yang Biasa Digadai Oleh Mahasiswa untuk Mendapatkan Dana Instan

Drama Kiriman Ortu Telat Datang, Ini Barang-Barang Yang Biasa Digadai Oleh Mahasiswa Untuk Mendapatkan Dana Instan.--

RADARUTARA.ID - Akhir bulan merupakan momok buruk bagi mahasiswa, di mana istilah bulan tua menjadi primadona kala uang kiriman menipis, alhasil menggadaikan benda menjadi jalan terakhir untuk terus bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Lantas benda apa sajakah yang sering digadaikan oleh mahasiswa jikalau kiriman kepepet, nah ini merupakan pembahasan yang cukup menarik untuk dikupas.

Sebab kepepet menjadi salah satu alasan yang kerap kali membuat mahasiswa menggadaikan benda-benda berharga mereka.

BACA JUGA:Cara Aman Gadai BPKB Mobil Agar Tak Ada Penyesalan Dikemudian Hari

Berikut ini 6 benda yang sering digadaikan mahasiswa dikala kepepet:

1. Komputer

Komputer merupakan benda wajib yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa, selain digunakan untuk mengerjakan tugas dan bermain game benda ini juga menjadi salah satu pilihan yang sering digunakan oleh seorang mahasiswa untuk memperoleh uang dengan cara menggandainya di Pegadaian.

 

2. Laptop

Selain komputer laptop juga merupakan benda wajib yang sering kali berada di kisaran mahasiswa. Benda ini sering digunakan oleh mahasiswa untuk mengerjakan tugas menonton film atau bahkan bermain game.

Namun dikala kondisi keuangan sedang menipis kerap kali ke laptop dijadikan sebagai bahan jaminan untuk memperoleh sejumlah dana yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari atau bahkan membayar uang semester.

BACA JUGA:Bangga! Ternyata 8 Negara Ini Lancar Menggunakan Bahasa Indonesia! Bahkan Ada yang Sudah Belajar Sejak SD

3. Kendaraan roda dua

Motor merupakan kendaraan yang digunakan untuk mobilitas mahasiswa pulang pergi ke kampus, namun kendaraan juga menjadi salah satu benda atau barang yang berharga yang dijadikan sebagai jaminan untuk memperoleh dana instan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: