Waspada! Meskipun Nikmat, 5 Makanan Favorit Kaum Wanita Ini Sering Menjadi Pemicu Utama Penyakit GERD

Waspada! Meskipun Nikmat, 5 Makanan Favorit Kaum Wanita Ini Sering Menjadi Pemicu Utama Penyakit GERD

Waspada! Meskipun Nikmat, 5 Makanan Favorit Kaum Wanita Ini Sering Menjadi Pemicu Utama Penyakit GERD--

Jeruk, lemon, limau, dan jeruk bali mengandung asam sitrat yang tinggi. Ini dapat merangsang produksi asam lambung dan meningkatkan kemungkinan refluks.

Pernah merasa mulas setelah makan jeruk? Inilah sebabnya. Buah lain seperti nanas juga sebaiknya dihindari jika Anda ingin mengatasi gejala GERD.

 

4. Makanan Digoreng

Makanan yang digoreng, terutama yang tinggi lemak jenuh, memerlukan waktu lebih lama untuk dicerna. Hal ini dapat membuat perut memproduksi lebih banyak asam lambung, meningkatkan risiko refluks asam.

Jadi, meskipun kentang goreng terdengar lezat, lebih baik dihindari oleh pengidap GERD.

BACA JUGA:Pernah Alami Pahitnya Hidup, Bekas Sopir Angkot Ini Berhasil Masuk Dalam Daftar 5 Orang Terkaya di Indonesia

5. Cokelat

Cokelat mengandung kafein dan zat asam lain yang dapat melemahkan otot kerongkongan bawah, meningkatkan risiko refluks asam.

Meskipun cokelat dapat meningkatkan suasana hati karena pelepasan hormon serotonin, efek ini juga bisa membuat kerongkongan lebih rileks.

Selain makanan, faktor-faktor seperti stres, merokok, kurang berolahraga, dan berbaring segera setelah makan juga dapat memicu GERD.

Oleh karena itu, untuk mengelola GERD dengan bijak, penting untuk memperhatikan makanan dan gaya hidup Anda. Dengan pengetahuan ini, Anda dapat menjaga kenyamanan pencernaan Anda dan menghindari gejala yang tidak diinginkan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: