Khasiat Daun Pepaya yang Jarang Diketahui, Ternyata Bisa Sembuhkan Asam Lambung

Khasiat Daun Pepaya yang Jarang Diketahui, Ternyata Bisa Sembuhkan Asam Lambung

Khasiat Daun Pepaya yang Jarang Diketahui, Ternyata Bisa Sembuhkan Asam Lambung--

RADARUTARA.ID- Sering dijadikan sebagai lalapan oleh orang Indonesia. Tapi, ternyata tidak banyak orang yang menyadari dan mengetahui. Jika daun pepaya juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah untuk menyembuhkan asam lambung.

Berikut ini kita akan bahas lebih lanjut tentang khasiat daun pepaya untuk penderita asam lambung dan daun lainnya yang sama-sama memiliki khasiat untuk kesehatan. 

Diketahui, bahwa daun pepaya memiliki kandungan enzim seperti papain dan chymopapain yang memiliki sifat anti-inflamasi dan bisa membantu mengurangi peradangan di lambung. 

Enzim yang terkandung pada daun pepaya itu juga membantu memecah protein dan memfasilitasi proses pencernaan yang lebih efisien sehingga mengurangi beban kerja lambung dan meminimalisir risiko asam lambung naik. 

Di sisi lain, daun pepaya juga dikenal bisa meningkatkan sekresi asam klorida dalam lambung yang membantu dalam proses pencernaan makanan secara efektif. 

BACA JUGA:Android 15 Sudah Masuk Tahap Beta, Ini Deretan HP yang Beruntung Mendapatkannya!

Tapi, penting juga untuk diketahui bahwa penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk menentukan dosis tepat penggunaan ekstrak daun pepaya untuk mengatasi asam lambung.  

Kendati demikian, Anda bisa mengkonsumsi obat ekstrak daun pepaya dengan batas wajar, tidak lebih dari 5 hari. Ini, disebabkan bahwa mengkonsumsi daun pepaya berlebihan bisa menyebabkan efek samping seperti mual dan muntah. 

Nah, selain daun pepaya, ada beberapa jenis daun lainnya yang diketahui memiliki manfaat untuk penderita asam lambung.

1. Daun Kemangi

Daun kemangi memiliki kandungan antioksidan dan serat yang membantu menurunkan asam lambung dan meningkatkan produksi lendir pelindung di dinding lambung. Anda bisa membuat teh dari 2-3 lembar daun kemangi yang direbus, atau mengonsumsi daun ini sebagai lalapan.

Namun, bagi yang memiliki masalah pendarahan, perlu berhati-hati karena kemangi dapat mempengaruhi tekanan darah dan pembekuan darah.

BACA JUGA:Cabul ke Pujaan Hati, Pemuda di Ketahun Ini Terpaksa Meringkuk di Sel Tahanan

2. Daun Mint

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: