Surganya Wisatawan, Air Terjun Sembilan Tingkat di Bengkulu Utara, Jangan Dilewatkan Nanti Menyesal

Surganya Wisatawan, Air Terjun Sembilan Tingkat di Bengkulu Utara, Jangan Dilewatkan Nanti Menyesal

Surganya Wisatawan, Air Terjun Sembilan Tingkat di Bengkulu Utara, Jangan Dilewatkan Nanti Menyesal--

RADARUTARA.ID - Bukan tanpa alasan apabola Bengkulu Utara mendapat julukan sebagai bumi seribu air terjun. Karena kabupaten ini menjadi tuan rumah bagi sederet air terjun cantik yang menarik bagi wisatawan.

Beberapa di antaranya yakni Air Terjun Palak Siring Kemumu, Air Terjun Pacitan, Air Terjun Alas Bangun, dan Air Terjun Intake.

Membahas tentang air terjun, Bengkulu Utara juga memiliki satu air terjun yang tidak ada lawannya. Namanya yakni Curug Sembilan atau biasa disebut dengan nama Air Terjun Sembilan Tingkat.

Diberi nama demikian lantaran air mengalir dari sembilan tingkat membentuk jajaran air terjun yang besar dan kecil. Ini merupakan satu-satunya air terjun bertingkat-tingkat yang dipunya oleh Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Vira! Bukannya Glowing, Wajah Wanita Ini Justru Berubah Jadi Gelap Setelah Gunakan Produk Skincare Ini

Curug Sembilan ini berada di Desa Tanah Hitam, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara. Tepatnya masih satu lokasi dengan Hutan Lindung Boven Lais yang jadi rumah bagi bungan Rafflesia Arnoldii dan Rafflesia Gadutensis.

Curug Sembilan menawarkan panorama yang luar biasa, pasalnya hanya dengan sekali pandang saja, orang bisa menikmati keindahan beberapa air terjun sekaligus. Sangat sempurna untuk latar foto kekinian yang jadi kesukaan generasi milenial.

Aliran air sungai yang deras, jernih, dan bersuhu rendah akan menjadikan kaki wisatawan yang berkunjung terasa dingin. Pemandangan alam di sekitanya juga tak kalah menyejukkan mata. Udaranya yang sejuk lantaran air terjun dan kawasan sekelilingnya memang sangat terjaga.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Indonesia Mempuyai 3 Pulau yang Sangat Unik

Nilai tambah Curug Sembilan yakni air terjun dikelilingi hutan lindung yang juga termasuk habitat aneka flora fauna. Bukan hanya bunga-bunga Rafflesia dan curugnya saja yang bisa dilihat di sini.

Ada pula beberapa jenis binatang liar tetapi jinak yang mungkin akan berpapasan ketika kamu mampir kesini. Jika kamu berminat untuk mengunjungi Curug Sembilan, kamu harus masuk ke wilayah Hutan Lindung Boven Lais menggunakan kendaraan khusus.

Ketika musim hujan, biasanya perjalanan akan terasa lebih rumit. Setelah sampai di Tanah Hitam, giliran kaki kamu yang harus menempuh jalur berlumpur dan licin. Pastikan pula kondisi tubuh tetap sehat dan bugar supaya kamu tidak kehabisan stamina ketika mencapai air terjun.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: