Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Indonesia Mempuyai 3 Pulau yang Sangat Unik

Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Indonesia Mempuyai 3 Pulau yang Sangat Unik

Belum Banyak Yang Tau, Ternyata Indonesia Mempuyai 3 Pulau Yang Unik --

RADARUTARA.ID - Indonesia memang dikenal sebagai negara kepualauan, hal ini lantaran banyaknya pau yang dimiliki mulai dari sabang sampai merauke.

Pulau-pulau tersebut pastinya juga mempunyai pesona alam yang berbeda antara satu dan lainya.

Selain pesona alam yang pastinya bakal membuat mata terbelangak, pulau di Indonesia juga memiliki berbagai ukuran mulai dari kecil hingga pulau yang besar.

Akan tetap apakah kamu tau, dari banyaknya pulau yang ada di indonesia, ternyata juga ada beberapa pulau yang mempunyai keunikan tersendiri sehingga membuat pulau tersebut mempunyai ciri khas khusus.

BACA JUGA:Amalkan Ijazah Ayat Kursi dari KH Abdul Ghofur ini, Seluruh Penyakit Mulai Santet sampai Gangguan Jin Hilang

1. Pulau Lumba-Lumba

Pulau Indonesia pertama yang memiliki bentuk yang berbeda dengan pulau yang lain adalah pulau lumba - lumba yang terletak di lepas pantai utara Pulau Flores.

Sesuai dengan nama bentuk pulau ini memang mirip dengan lumba - lumba, jika kamu ingin melihat dengan jelas bentuk lumba-lumba maka kamu harus melihat pulau ini dari ketinggian.

 

2. Pulau Sumping

Selanjutnya pulau yang trlerbilanf unik dan mempu6 bentuk khusus dsn cuma ada di indonesia adalah pulau Sumping, pulau ini sendiri terletak di Singkawang, Kalimantan Barat.

Pulau ini juga dijuluki sebagai pulau terkecil yang ada di dunia, hal ini karena di pulau ini hanya ada pasir baru dan beberapa pohon di atasnya. 

Pulau ini sendiri juga memiliki nama lain yakni pulau, kelapa dua, di sini biasanya terdapat  kelenteng yang sering digunakan oleh penduduk Tionghoa setempat untuk berdoa.

BACA JUGA:Jangan Disepelekan, Kenali Reaksi Tubuh Terhadap Gejala Diabetes yang Muncul di Pagi Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: