6 Nasehat Sederhana dari Mbah Moen Ini Bisa Kamu Terapkan Agar Hidup Lebih Tenang dan Bahagia

6 Nasehat Sederhana dari Mbah Moen Ini Bisa Kamu Terapkan Agar Hidup Lebih Tenang dan Bahagia

6 Nasehat Sederhana Dari Mbah Moen Ini Bisa Kamu Terapkan Agar Hidup Lebih Tenang Dan Bahagia.--

RADARUTARA.ID - Mbah moen merupakan ulama karismatik yang cukup terkenal di kalangan umat. Kyai haji Maimun Zubair nama asli dari Mbah moen ini dijuluki sebagai ulama kharismatik sebab nasehat yang diberikan kepada para santrinya.

Sebelum kepergiannya pada tahun 2019 beliau telah meninggalkan berbagai macam wasiat dan nasehat kepada kita semua, yang apabila kita melaksanakannya akan membuat hidup menjadi lebih bermakna dan bermanfaat bagi orang lain.

Setidaknya terdapat 6 nasehat yang diajarkan oleh Mbah moen kepada kita semua yang apabila kita melakukannya maka bermanfaat bagi diri kita dan orang lain di sekitar kita.

BACA JUGA:Apa yang Terjadi Jika Manusia tidak Bisa Berdamai dengan Diri Sendiri? Begini Penjelasan Gus Baha

1. Jangan Berburuk Sangka Agar Hati Tidak Gelap dan Sengsara

Sikap berburuk sangka merupakan langkah awal dari sebuah kehancuran, baik itu yang menyebabkan pertengkaran antar sahabat atau bahkan dalam rumah tangga. Jika hati dipenuhi dengan rasa buruk sangka, maka susah bagi kita untuk mempercayai setiap perkataan orang lain.

Menaruh rasa buruk sangka akan membuat hidup seseorang menjadi sengsara, Sebab ia akan selalu dikelilingi oleh pemikiran-pemikiran buruk dan negatif terhadap orang lain yang membuatnya menjadi stres.

 

2. Jangan Membenci Berlebihan

Jangan pernah membenci segala sesuatu itu secara berlebihan, sebab kyai haji Maimun Zubair atau mbah moen menitipkan pesan agar tidak menimbulkan kebencian karena dari benci tersebut akan melahirkan penyakit hati dalam diri seorang.

Selain itu kita tidak akan pernah tahu bagaimana nasib kita di masa yang akan datang baik itu orang yang kita benci ataupun diri kita sendiri. Bahkan dalam urusan jodoh sekalipun bisa jadi orang yang kita benci merupakan jodoh kita begitupun sebaliknya bisa jadi orang yang kita cintai kemudian hari menjadi orang yang kita benci.

BACA JUGA:Kesempatan Kerja Online dari Rumah, Cara Ini Hasilkan Rp300 Ribu Per Jam dengan Google Translate

3. Selalu Bersikap Kuat Walau Hati Berat

Walaupun kehidupan ini berat dan cobaan yang kita hadapi sangatlah sulit, tetapi menurut Mbah moen dalam nasehatnya kita harus selalu bangkit atas setiap permasalahan yang ada. Keteguhan hati dan kesabaran diri merupakan kunci untuk menghadapi cobaan yang berat dan tampilah layaknya seperti orang kuat ketika di hadapan orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: