Ratusan Warga dan Pelajar Padati Layanan Dukcapil Bengkulu Utara di Putri Hijau

Ratusan Warga dan Pelajar Padati Layanan Dukcapil Bengkulu Utara di Putri Hijau

Sigit/RU.ID- Pelayanan KTP di Kecamatan Putri Hijau--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Antrean panjang yang didominasi masyarakat dan pelajar terpantau memadati pelayanan Adminduk yang dilaksanakan oleh Dukcapil Bengkulu Utara di Kecamatan Putri Hijau pada Selasa (22/8) hari ini.

Sesuai pantauan radarutara.id di lapangan, ratusan Warga atau pelajar yang mendatangi pelayanan Dukcapil Bengkulu Utara di aula Kantor Camat Putri Hijau, ini umumnya berkepentingan ingin membuat KTP.

Hal, ini sesuai dengan tujuan dari layanan jemput bola yang dilakukan oleh Dukcapil Bengkulu Utara dalam rangka mengakomodir kepentingan masyarakat yang sampai hari, ini belum memiliki fisik KTP sebagai syarat kependudukan dan khususnya, sebagai syarat untuk menjadi calon pemilih pada pelaksanaan Pemilu serentak di tahun 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Siswanya Jadi Tersangka Penganiayaan, Begini Respon Kepala Sekolah

Kepala Dinas Dukcapil Bengkulu Utara, Suwanto, S.Sos, mengatakan. Bahwa layanan rekam KTP yang dilakukan pihaknya di Putri Hijau, ini merupakan pelayanan jemput bola terakhir setelah semua Kecamatan di Bengkulu Utara di datanginya.

"Dengan berlangsungnya pelayanan di Putri Hijau hari, ini artinya seluruh kecamatan di Bengkulu Utara sudah kita datangi untuk memberikan pelayanan yang sama," ungkap Suwanto.

Diakui Suwanto, layanan rekam KTP di Putri Hijau sebagian besar didominasi oleh kalangan pelajar. Ini, kata Suwanto, sesuai dengan keberadaan pelajar di Kecamatan Putri Hijau yang rata-rata umurnya sudah layak memiliki KTP, namun belum memiliki fisik KTP-nya.

"Dengan memiliki KTP para pelajar atau pemilih pemula ini nanti bisa menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Dan ini memang telah menjadi target dan menjadi bentuk dukungan Dukcapil Bengkulu Utara kepada pihak penyelenggara Pemilu dalam mendorong keikutsertaan pemilih pemula pada pesta demokrasi 2024 mendatang," jelasnya.

BACA JUGA:Wow, Tahun Ini Dipastikan Iuran BPJS Kesehatan Tak Akan Alami Kenaikan, Ini Alasannya

Lebih jauh Suwanto, belum bisa mengungkapkan secara rinci berapa total masyarakat atau calon pemilih pemula yang sudah memiliki KTP dari jalannya layanan jemput bola yang dilakukan kepada 19 kecamatan di Bengkulu Utara saat ini.

Namun yang jelas, Suwanto, meyakini, pelayanan jemput bola yang telah dilaksanakan oleh Dukcapil Bengkulu Utara ke masing-masing kecamatan sudah cukup lumayan untuk mengakomodir keperluan Adminduk masyarakat.

"Selain datang ke pelayanan kita di kecamatan. Sebagian masyarakat yang semula belum memiliki KTP juga sudah ada yang datang ke kantor langsung untuk melakukan pengurusan. Sehingga kita belum bisa ungkapkan berapa banyak masyarakat yang sudah terlayani. Yang jelas dari pelayanan yang kita lakukan kepada 19 kecamatan. Sudah banyak masyarakat atau pemilih pemula kita yang terfasilitasi pembuatan KTP-nya dan bisa menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024 mendatang," demikian Suwanto.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: