Dinas Dukcapil Turun, Pegawai Kejari Arga Makmur Ramai-ramai Buat KTP Digital

Dinas Dukcapil Turun, Pegawai Kejari Arga Makmur Ramai-ramai Buat KTP Digital

Proses pembuatan KTD digital Didukcapil Bengkulu Utara dengan sistem jemput bola--

RADARUTARA.ID- Melalui kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dinas Dukcapil) Bengkulu Utara. Sebanyak 21 orang pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Arga Makmur berhasil melakukan aktifasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) atau KTP Digital, pada Kamis 29 Februari 2024.

Kepala Dinas Dukcapil, Suwanto mengatakan pelayanan aktifasi KTP digital dengan cara turun langsung ke lapangan ini merupakan salah satu program yang pihaknya terapkan dalam rangka percepatan transformasi dari E-KTP menuju KTP Digital.

"Pada dasarnya kami selalu siap untuk turun ke lapangan. Kita targetkan tahun 2024 ini 30 persen wajib KTP di Bengkulu Utara  sudah memiliki KTP digital," jelasnya.

BACA JUGA:Dukcapil Bengkulu Utara Siap Berikan Layanan Pembuatan KTP Digital Secara Kolektif, Ini Caranya

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengatakan ada sebanyak 21 pegawai Kejari Arga Makmur yang menerima layanan aktifasi KTP digital melalui Aplikasi IKD.

"Alhamdulillah, sebanyak 21 Akun IKD berhasil kami terbitkan di tempat. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat lain agar mau segera melakukan aktivasi KTP digital. Sebab KTP digital ini akan dijadikan basis data pelayanan Publik di Indonesia mulai pertengahan tahun 2024 ini," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: