Wow, Tahun Ini Dipastikan Iuran BPJS Kesehatan Tak Akan Alami Kenaikan, Ini Alasannya

Wow, Tahun Ini Dipastikan Iuran BPJS Kesehatan Tak Akan Alami Kenaikan, Ini Alasannya

Tahun Ini Dipastikan Iuran BPJS Kesehatan Tak Akan Alami Kenaikan, Ini Alasannya--

RADARUTARA.ID- Jika sebelumnya ada wacana untuk menaikan tarif BPJS kesehatan dari Menteri Keuangan dan kenaikan mencapai 50 persen dari iuran awal. 

Namun, dipastikan hal tersebut tidak akan terjadi dan tarif BPJS kesehatan akan tetap sampai akhir tahun 2024 mendatang.

Informasi ini disampaikan Dirut BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti, yang memastikan tidak ada kenaikan iuran sampai akhir tahun 2024, hal ini sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi.

Selain menindaklanjuti instruksi presiden, alasan lainnya yakni karena kondisi keuangan BPJS kesehatan dalam keadaan positif dan termasuk surplus, sejak tahun 2021 lalu.

"Keuangan BPJS Kesehatan saat ini dalam kondisi yang sangat baik," jelasnya.

BACA JUGA:Dianggap Lebih Praktis, Ternyata Ada Efek Samping dari Penggunaan KB Suntik 3 Bulan yang Harus Diwaspadai

BACA JUGA:Usai Menjabat, Presiden Bakal Terima Rumah Pensiunan, Berikut Aturan dan Fasilitasnya

Bahkan, pihaknya mengklaim tidak ada hutang ke rumah sakit manapun dan malah bisa membayar dimuka untuk biaya pengobatan di rumah sakit.

"Semua hutang di rumah sakit sudah terlunasi dan beberapa rumah sakit bahkan sudah ada yang kami bayar di depan," tutup Ghufron.

Kabar ini tentu menjadi angin segar bagi semua pengguna layanan jaminan kesehatan ini dan sehingga proses berobat tidak perlu mendapat kesusahan karena alasan tarif mahal atau alasan lainnya.

Hanya saja perlu diingat, semua peserta BPJS kesehatan harus tetap membayar iuran secara rutin dan pastikan tidak ada tunggakan sehingga bisa meminimalisir kenaikan tarif iuran BPJS kesehatan di semua kelas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: