Wow! Toyota Alphard 2023 Tiba di Indonesia, Berikut Harga dan Penampakannya

Wow! Toyota Alphard 2023 Tiba di Indonesia, Berikut Harga dan Penampakannya

Woww!! Toyota Alphard 2023 Tiba di Indonesia, Berikut Harga dan Penampakannya--

RADARUTARA.ID- Secara resmi, Toyota telah meluncurkan generasi terbaru Toyota Alphard dan Vellfire 2023 di negara asalnya Jepang. Yakni Luxury MPV dan sudah menggunakan platform Totoya New Global Architecture.

Dimensi yang ditawarkan juga lebih besar dari pendahulunya dan untuk desan eksterior dan interiornya juga sudah mengalami perubahan menjadi desain Forcefull X Impact Luxury. Sehingga berimbas pada ukuran kabin yang ikut menjadi lebih lega dibanding generasi sebelumnya.

Di sisi lain, MPV kasta termewah tersebut juga telah dilengkapi dengan mesin bensin dan juga hybrid. Akan tetapi kolaborasi antara bensin dan hybrid ini menghilangkan pilihan mesin berkapasitas 3,5 liter.

BACA JUGA:Tiket Bisan Pesan Via Online, Umrah Hanya Perlu Ongkos Mulai Rp3 Jutaan Saja

Dari Toyota Alphard dan Vellfire 2023, ini yang cukup mengejutkan adalah soal harganya. Mengapa? Baik Alphard atau Vellfire harga keduanya jauh lebih murah di Jepang dari pada di Indonesia. 

Dilansir dari situs resmi Toyota Global, Alphard hadir dengan varian Z dan Executive Lounge, yang harganya dibandrol mulai dari 5.400.000 - 8.720.000 Yen (Rp560 juta-Rp918 juta).

Toyota Alphard tipe G memiliki model desain kursi miring dan dibandrol diharga antara 4.720.000 - 5.648.000 Yen (Rp497 juta-Rp595 juta).

BACA JUGA:8 Faktor Penyebab Kerusakan Pada Gigi, Termasuk Kebiasaan Suka Menggigit yang Tidak Normal

Sementara untuk Toyota Vellfire terdapat tipe Z Premier dan Executive Lounge dan harga yang ditawarkan yakni  6.550.000-8.920.000 Yen (Rp690 juta-Rp939 juta).

Jika melihat harga di Indonesia,  ternyata harganya Toyota Alphard dan Vellfire jauh lebih mahal dibandingkan di Jepang. Harga paling termurah MPV mewah, itu mencapai Rp1.229.400.000. Dan untuk harga Toyoya Vellfire memiliki harga yang lebih mahal dan  harnya mencapai Rp1.399.000.

Patut diketahui, untuk harga Toyota  Alphard dan Vellfire yang saat ini dijual di Indonesia merupakan generasi ketiga. 

BACA JUGA:Buruan, Jangan Kelewatan Aplikasi Ini Bisa Berikan Saldo Dana Gratis Rp400 Ribu

Jika membahas kenapa harga Toyota Alphard dan Vellfire lebih mahal. Karena biasanya hal ini disebabkan ada biaya lain. Termasuk ongkos pengiriman melalui kapal yang harganya cukup tinggi.

Hal ini lantaran setiap negara mempunyai kebijakan masing-masing terkait ekspor dan impor, sehingga sangat wajar jika harganya sangat jauh berbeda jika membeli di negara asalnya Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: