Subhanallah, Jenazah Mbah Moen Masih Utuh Usai 4 Tahun Dimakamkan, Ini Karomahnya Setelah Wafat

Subhanallah, Jenazah Mbah Moen Masih Utuh Usai 4 Tahun Dimakamkan, Ini Karomahnya Setelah Wafat

Subhanallah, Jenazah Mbah Moen Masih Utuh Usai 4 Tahun Dimakamkan, Ini Karomahnya Setelah Wafat--

RADARUTARA.ID - Sosok ulama terkenal KH Maimoen Zubair atau biasa kita panggil Mbah Moen masih saja diperbincangkan meski sudah empat tahun meninggal dunia. Diketahui, Mbah Moen wafat di Tanah Suci pada Selasa (6/8/2019), ketika sedang beribadah berhaji.

Belakangan ini, ada kabar luar biasa dari Makkah. Jenazah Mbah Moen masih utuh walaupun sudah dimakamkan empat tahun yang lalu.

Hal ini lantaran, beberapa tahun sekali makam di Ma'la akan dibongkar kemudiah dipindahkan. Karena, kompleks itu sudah penuh dan sesak.

BACA JUGA:Keramat, Ini 7 Tanggal Lahir Punya Firasat Tajam dan Akurat! Bisa Baca Pikiran Orang yang Berniat Jahat

Kabar ini diceritakan langsung oleh pendakwah muda, Gus Rifqil Muslim, melalui cuitan di akun Twitternya @rifqilmoeslim.

"Setiap 4 tahun sekali, kuburan akan dibongkar kemudian jenazah akan dipindahkan. Alhamdulillah Beberapa hari yang lalu makam Mbah Moen dibongkar, dan jenazah beliau masih utuh sehingga masih tetap dimakamkan di Ma’la," cuitnya pada Senin malam (24/7/2023).

Menurut khazanah Islam, cuma orang-orang istimewa saja yang jenazahnya masih tetap utuh setelah dimakamkan bertahun-tahun. Di antaranya yakni waliyullah.

Semasa hidupnya, Mbah Moen dikenal sebagai sosok yang alim dan tawadhu. Beliau merupakan ulama terkenal yang sering jadi rujukan. Di antara santri-santrinya yang juga terkenal alim yakni KH Bahauddin Nursalim atau biasa dipanggil Gus Baha.

Karomah Mbah Moen bukan hanya bisa dilihat ketika hidup saja. Namun ketika wafat pun, Mbah Moen masih memperlihatkan keistimewaannya.

 BACA JUGA:Dahsyatnya Ijazah Amalan Alimah Tasbih dari Mbah Moen, Dibaca 100x Sehabis Subuh, Rezeki Mengalir Tiada Henti

Adapun Karomah Mbah Moen ketika Wafat yaitu:

Diketahui, KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen dimakamkan di makam Ma'la yang ada di Kota Mekkah. Letak makam Mbah Moen di komplek 70 nomer urut 151 urutan ke 4.

Tak ada tanda-tanda khusus di makamnya, sama seperti makam lainnya, hanya ada sebongkah batu berwarna putih.

Namun, ketika wafat, beliau bisa menjebol dinding sekat Saudi Arabia dengan keberadaan tahlil terbuka di maqbaroh yang diikuti oleh puluhan ribu anggota jemaah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: