7 Cara Mudah Merawat Mobil Kesayangan, Uji Emisi Kendaraan Dijamin Lulus

7 Cara Mudah Merawat Mobil Kesayangan, Uji Emisi Kendaraan Dijamin Lulus

7 Cara Mudah Merawat Mobil Kesayangan. Uji Emisi Kendaraan Dijamin Lulus--

 

4. Pastikan Untuk Mengganti Oli Mesin Tepat Waktu 

Oli yang kotor akibat terlalu lama tidak diganti dapat merembes ke dalam ruang pembakaran. sehingga ikut terbakar dan menambah sisa sisa pembakaran yang membuat meningkatkan kerja mesin. Hal ini akan membuat emisi sulit dikendalikan. Mesin yang memiliki pelumas yang baik juga membantu mendinginkan mesin sehingga suhu operasinya tetap terjaga. 

 

5. Gunakan Bahan Bakar Sesuai Rekomendasi 

Bahan bakar yang tidak memenuhi rekomendasi pabrikan, terutama yang memiliki nilai oktan lebih rendah, akan membuat mesin sulit menjalankan proses pembakaran. Akibatnya, gas sisa pembakaran akan lebih kotor dan performa mesin juga menurun. 

BACA JUGA:Pencinta Lingkungan Wajib Kenalan dengan Ecobrick, Berikut Cara Lengkap Membuat Kerajinan dari Inovasi Ini

6. Selalu Menjaga Kondisi Sensor Oksigen dan Catalytic Converter

Sensor oksigen harus bersih dan dalam kondisi baik karena pengoperasiannya penting untuk pembakaran yang sempurna. Ini termasuk memperhatikan kondisi catalytic converter di knalpot mobil, yang mengubah emisi berbahaya menjadi udara bersih. 

 

7. Lakukan Servis Kendaraan Secara Rutin.

Lakukan perawatan rutin karena teknisi akan menggunakan peralatan uji emisi canggih untuk memeriksa kondisi mesin. Kamu akan tahu kapan kendaraan gagal dalam uji emisi dan solusi apa yang bisa diambil. 

Demikian cara mudah merawat kendaraan agar kendaraan tetap prima dan tentunya bisa lulus dalam uji emisi kendaraan. Semoga bermanfaat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: