Pencinta Lingkungan Wajib Kenalan dengan Ecobrick, Berikut Cara Lengkap Membuat Kerajinan dari Inovasi Ini

Pencinta Lingkungan Wajib Kenalan dengan Ecobrick, Berikut Cara Lengkap Membuat Kerajinan dari Inovasi Ini

Pencinta Lingkungan Wajib Kenalan dengan Ecobrick, Berikut Cara Lengkap Membuat Kerajinan dari Inovasi Ini--

RADARUTARA.ID- Sebelumnya kita sudah membahas mengenai pengertian Ecobrick berikut proses pembuatannya secara lengkap. Selanjutnya radarutara.id akan mencoba menjelaskan mengenai cara membuat kerajinan tangan dari Ecobrick yang merupakan inovasi dalam pengolahan sampah plastik.

Ada banyak kreasi yang bisa diciptakan dari Ecobrick ini, baik benda sederhana yang bisa langsung dimanfaatkan, ataupun membuat sesuatu yang memang memerlukan waktu yang sedikit lebih lama.

Salah satu hasil kreasi dari Ecobrick adalah pembuatan kursi sederhana, yang ternyata sangatlah gampang dan bisa menggunakan benda-benda disekitar kita. 

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat Ecobrick adalah dengan memastikan bahan dasar Ecobrick dalam kondisi kokoh dan padat terisi dengan potongan plastik. 

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Ecobrick yang Diklaim Jawaban Masalah Pencemaran Sampah Plastik

BACA JUGA:Alasan Mengapa Fotografi Menjadi Hobi Menyenangkan dan Bisa Jadi Sumber Cuan

Selanjutnya ecobrick dapat disusun dengan pola yang kamu inginkan, mulai dari pola heksagonal untuk dijadikan kursi berbentuk bulat, maupun kotak persegi untuk kursi berbentuk kubus atau persegi panjang.

Tempel semua ecobrick secara satu persatu dengan menggunakan lem kaca yang terkenal kuat menempel di permukaan plastik, susun dengan rapi dan lem menempel dengan erat, kursi siap digunakan.

Namun jika ingin berkreasi lebih lagi, kamu bisa mewarnai kursi buatanmu sesuai dengan pola yang kamu inginkan, atau mungkin menambahkan kayu atau juga kaca untuk meja ecobrickmu, bahkan juga busa agar bangkumu lebih empuk lagi.

Hanya saja sangat tidak disarankan untuk menempelkan ecobrick dengan menggunakan lakban atau selotip, karena kursi tidak akan bertahan lama dan akan mudah goyang karena kekuatan lemnya tidak terlalu mengikat. Selamat mencoba.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: