15 Klub Bola Kaki dan Voly Antar RT di Desa Suka Baru Rebutkan Piala Bergilir

15 Klub Bola Kaki dan Voly Antar RT di Desa Suka Baru Rebutkan Piala Bergilir

Kades Suka Baru saat membuka acara turnamen sepak bola antar RT--

RADARUTARA.ID- Sedikitnya, ada 15 club antar RT di Desa Suka Baru baik di bidang bola kaki dan voly tengah berkompetisi dan berupaya merebutkan piala bergilir.

Perebutan piala bergilir, ini berlangsung pada kompetisi turnamen bola kaki dan voly yang diselenggarakan oleh Pemdes Suka Baru pada peringatan HUT RI ke 78 yang dilaksanakan sejak hari Rabu (2/8), kemarin.

Kades Suka Baru, Edi Putra Jaya, mengatakan. Kompetisi bola kaki dan voly di tingkat desa, ini terselenggara berkat kolaborasi antara pemerintah desa dengan jajaran karang taruna. Diharapkan Kades, kompetisi yang lebih fokus kepada peserta ditingkat RT, ini dapat menumbuhkan semangat nasionalisme dan rasa persatuan serta kesatuan masyarakat antar lingkungan RT.

"Pertandingan perdana kita buka pada hari Rabu sore, kemarin. Total ada 15 club utusan dari masing-masing RT yang ikut pada kompetisi bola kaki dan voly ini," terang Kades.

BACA JUGA:Dukcapil Bengkulu Utara Akan Gelar Perekaman KTP 2 Hari di Putri Hijau, Ini Jadwalnya

Selain merebutkan piala bergilir, lanjut Kades, para pemenang atau juara pada kompetisi tingkat RT ini akan mendapatkan uang pembinaan. Kades berharap, masing-masing club dari perwakilan RT ini dapat bermain secara maksimal dan mampu membawa nam baik masing-masing lingkungan RT-nya.

"Sengaja kita perebutkan piala bergilir agar ada kompetisi di tingkat RT untuk menjadi yang terbaik. Selebihnya, dengan adanya piala bergilir ini artinya kompetisi akan kita laksanakan secara terjadwal pada momentum HUT RI berikutnya," imbuhnya.

Lebih jauh Kades, mengakui, bahwa kompetisi yang berlangsung saat, ini berlangsung sederhana dengan hanya melibatkan peserta dari tingkat RT di desa. Ini, disebabkan karena kompetisi yang digelar sengaja di fokuskan untuk mempererat hubungan masyarakat di tingkat RT.

"Esensi dari kompetisi, ini kita ingin hubungan, kerukunan, persatuan dan kekompakan masyarakat di lingkungan RT bisa terjalin lebih baik. Sesuai dengan semangat juang kita dalam menyambut hari kemerdekaan negara kita di bulan Agustus saat, ini," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: