Pemerintah Diminta Bangun Jalan dan Jembatan ke PLG, Kades: Kembangkan Potensi Wisata

Pemerintah Diminta Bangun Jalan dan Jembatan ke PLG, Kades: Kembangkan Potensi Wisata

Sigit/RU.ID- Pemdes Suka Baru mengakhiri serapan DD TA 2023 dengan menyalurkan program BLT-DD bulan Desember--

RADARUTARA.ID- Kepala Desa (Kades) Suka Baru, Edi Putra Jaya, berharap pemerintah daerah kabupaten maupun provinsi dapat membangun jalan dan akses jembatan menuju kawasan wisata PLG Sebelat.

Harapan, ini disampaikan Kades, seiring dengan niat desa yang ingin melakukan pengembangan terhadap potensi wisata di kawasan PLG Sebelat. 

"Kita berharap jalan menuju wisata PLG bisa di Hotmix dan jembatannya bisa dibangun oleh pemerintah daerah sebagai bentuk dukungan ke desa dalam mengembangkan potensi wisata di kawasan setempat," usul Kades, pada  forum resmi Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) TA 2025 beberapa waktu, lalu.

BACA JUGA:Waspada, Ini Efek Jangka Panjang dari Suntik Botox yang Harus Diketahui!

Kades menjelaskan, bahwa sebelumnya melalui dana desa (DD) pihaknya sudah mengupayakan jalan alternatif menuju kawasan wisata PLG yang sebelumnya terdampak oleh abrasi air sungai untuk mendukung potensi pengembangan wisata di PLG agar tetap eksis.

"Kemampuan desa tentu terbatas. Maka kami berharap adanya dukungan dari pemerintah daerah dengan membantu peningkatan akses jalan yang sebelumnya sudah kita upayakan, sekaligus merealisasikan akses jembatan penghubung yang ada di kawasan wisata PLG," pinta Kades. 

Dikatakan Kades, selain ditujukan untuk mendukung pengembangan sektor wisata di desanya. Pembangunan jalan dan jembatan yang diusulkan kepada pemerintah daerah, ini juga akan mendorong pergerakkan roda perekonomian warga untuk membawa hasil bumi setiap harinya. 

"Pembangunan jalan dan jembatan akan memudahkan aksesibilitas warga secara umum untuk datang ke lokasi wisata, tetapi juga membuka potensi pengembangan wilayah di desa yang lebih luas," tandasnya.

BACA JUGA:BLT El Nino Rp400 Ribu Sudah Ditransfer, KPM Bisa Cairkan Lewat Kartu Merah Putih dan Kantor Pos

Di sisi lain, Kades, juga melaporkan, bahwa serapan DD di desanya pada tahun, ini telah direalisasikan 100 persen.

Selanjutnya beberapa program pembangunan di TA 2024 juga telah direncanakan dan siap untuk dikolaborasikan dengan kebijakan pemerintah daerah.

"Alhamdulillah untuk seluruh serapan DD kita di tahun, ini sudah selesai semua. Terakhir, kegiatan kita tutup dengan penyaluran BLT-DD hingga bulan 12 atau Desember 2023," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: