Ijazah dari Mbah Moen, Ingin Anak Menjadi Pintar dan Hebat, Baca Surat Pendek Ini Setiap Selesai Sholat Subuh

Ijazah dari Mbah Moen, Ingin Anak Menjadi Pintar dan Hebat, Baca Surat Pendek Ini Setiap Selesai Sholat Subuh

Ijazah Dari Mbah Moen, Ingin Anak Menjadi Pintar Dan Hebat, Baca Surat Pendek Ini Setiap Selesai Sholat Subuh.--

RADARUTARA.ID - KH. Maimun Zubair atau Mbah Moen adalah seorang tokoh agama dan politik yang sangat disegani di Indonesia. Meski telah meninggal dunia tahun 2019 lalu, ulama yang terkenal dengan kesederhanaannya ini masih saja populer.

Hal ini karena wasiat-wasiat yang disampaikannya sangat mengena dan sangat berguna dalam menjalani hidup. Mbah Moen selalu memberikan ajaran dan nasihat tentang kehidupan. Ada banyak ajaran yang diberikan oleh beliau. Termasuk dalam hal mendidik anak.

Terkadang, meski anak telah rajin belajar disekolah, ilmu yang diberikan guru sulit tertanam dalam pikiran, sehingga anak tidak mendapatkan apa-apa dari yang telah disampaikan sang guru, anak sangat mudah melupakan ilmu yang diberikan guru.

Jadi, selain mendampingi belajar aktif, Islam juga mengajarkan amalan-amalan yang bisa membuat anak lebih gampang menyerap ilmu. 

BACA JUGA:Kejamnya Ummu Sibyan, Iblis yang Mengganggu Anak Diwaktu Maghrib dan Menyakiti Ibu Hamil

Mbah Moen mengungkapkan ada beberapa amalan yang bisa dilakukan oleh orang tua, agar anak menjadi pintar, mudah belajar, mudah hafal dan mudah mengingat.

Para orang tua bisa mengamalkan ijazah yang diberikan Mbah Moen kepada anaknya agar menjadi lebih pintar. 

Amalan yang bisa dilakukan para orang tua adalah dengan meletakkan tangan kanan di atas kepala sang anak setiap selesai sholat subuh. Yang diiringi dengan pembacaan surat Al A'la (Sabbihis) dari awal sampai akhir surat. Kemudian sampai pada ayat keenam, ulangi ayat tersebut tujuh kali baru kemudian dilanjutkan membaca sampai ayat terakhir.

BACA JUGA:Ahli Ruqyah Ustadz Muhammad Faizar Mengungkapkan 2 Amalan Sederhana Ini Membuat Sihir Berbalik ke Pengirimnya

Jika sudah selesai membaca al'ala, selanjutnya bacalah ayat berikut 

"Fafahhamna ha sulaimana wakulla ataina hukma wa ilman wa sakhorna maa daawuudal jibala yusabbahna watthoiro"

Jika ingin mengamalkannya kepada anak yang belum bisa membaca maka bacalah ayat tesebut sambil meletakkan tangan kanan diatas kepala sang anak. Insya Allah anak akan lebih cepat menangkap apa yang dipelajarinya dan lebih pintar lagi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: