Tekan Emisi Karbon, Yamaha Akan Gunakan Plastik dan Alumunium Daur Ulang dalam Produksi Mereka

Tekan Emisi Karbon, Yamaha Akan Gunakan Plastik dan Alumunium Daur Ulang dalam Produksi Mereka

Demi Menekan Emisi Karbon, Yamaha Akan Gunakan Plastik Dan Alumunium Daur Ulang Dalam Produksi Mereka.--

RADARUTARA.ID- Untuk mengurangi emisi karbon, produsen otomotif harus mengambil berbagai langkah dalam rangka menyelamatkan bumi dari pemanasan global.

Hal ini juga akan dilakukan oleh Yamaha. Kabarnya Yamaha mencoba untuk terlibat dengan memodifikasi metode produksi, menggunakan bahan alumunium dan plastik daur ulang.

Tentu hal ini tidak mudah untuk dilakukan. Dengan melewati mekanisme yang agak panjang, berbagai proses dilakukan sebelum menjadi bahan pembuatan sepeda motor

BACA JUGA:Spesifikasi Mobil BYD Dolphin yang Mulai Mengaspal di Malaysia, Spek Luar Biasa Harga Super Ramah

Untuk mencapai netralitas karbon, Yamaha Motor Company memastikan akan menggunakan material yang ramah lingkungan, sejalan dengan misi Environmental Plan Yamaha Motor Group yang akan diberlakukan pada tahun 2050.

Untuk mencapai tujuan ini, Yamaha akan secara aktif menggunakan sumber daya berkelanjutan, mengadopsi dan menggunakan lebih banyak bahan ramah lingkungan dan menggunakan bahan daur ulang. Salah satunya menggunakan aluminium daur ulang dan polypropylene (PP). 

Penggunaan bahan aluminium daur ulang akan terus dilakukan oleh yamaha, mengingat proses panjangnya, penggunaan bahan daur ulang tetap terus dilakukan secara bertahap hingga nantinya meningkat  mencapai sekitar 80%. Namun dari sisi kekuatan dan desain bodi, tentu saja masih ada bagian-bagian tertentu yang tidak bisa diganti dengan bahan daur ulang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: