Ribuan Massa Gelar Aksi Unjuk Rasa Anarkis di India, Pasca 2 Wanita Diperkosa Beramai-ramai

Ribuan Massa Gelar Aksi Unjuk Rasa Anarkis di India, Pasca 2 Wanita Diperkosa Beramai-ramai

Ribuan Massa Gelar Aksi Unjuk Rasa, Pasca 2 Wanita di India Diperkosa Beramai-ramai--

RADARUTARA.ID- Ribuan massa turun ke jalan melakukan aksi unjuk rasa di jalanan negara bagian Manipur India. Kelompok massa melakukan aksi blokir jalan dan bakar ban di area Ghani dan mayoritas pengunjuk rasa merupakan kaum perempuan. 

Bahkan kelompok massa juga melakukan aksi anarkis dan menerikan slogam anti pemerintahan. 

Personel militer dan batalion aksi serya aparat kepolisian diturunkan ke lokasi untuk mengendalikan situasi yang dikhawatirkan semakin memanas. Yakni dengan menembakan gas air mata ke arah massa unjuk rasa dengan tujuan membubarkan mereka.

Dilaporkan, hingga kini aksi unjuk rasa masih berlangsung dan pihak keamanan juga tetap melakukan penjagaan di lapangan, guna menjaga kondisi tetap kondusif.

BACA JUGA:Keji, Wanita Dirudapaksa dan Adik Laki-laki Dibunuh Beramai-ramai di India

Aksi unjuk rasa dilakukan, karena massa protes terkait adanya video viral berisi kejadian 2 wanita ditelanjangi dan diperkosa beramai-ramai di India, buntut dari perang antar etnis antara etnis Kuki dan etnis Meitei.

Bahkan kejadian tersebut juga menewaskan 2 orang pria dan mirisnya satu orang masih berstatus dibawah umur dan masih merupakan anggota keluarga.

Walaupun saat ini enam orang dikabarkan sudah diamankan pihak kepolisian, namun aksi ini tetap dilakukan sebagai bentuk protes kepada pemerintah yang dinilai lambat menangani kasus yang terbilang keji tersebut.

Dimana kejadian video viral tersebut terjadi pada Mei 2023, namun baru terungkap pada Juli 2023.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: