India Tangkap 6 Pelaku dalam Kasus Pemerkosaan Wanita, PM : Tangkap Semua Pelaku

India Tangkap 6 Pelaku dalam Kasus Pemerkosaan Wanita, PM : Tangkap Semua Pelaku

India Tangkap 6 Pelaku dalam Kasus Pemerkosaan Wanita, PM : Tangkap Semua Pelaku--

RADARUTARA.ID- Konflik antar etnis di India baru-baru ini telah memakan korban, dimana satu keluarga yang terdiri dari 5 orang terkena amukan massa, sehingga 2 orang dikabarkan meninggal dunia dan 2 wanita diperkosa serta diarak beramai-ramai. Video mengenai kejadian tersebut telah viral di dunia maya dan mendapatkan kecaman dari berbagai pihak.

Namun informasi anyar menyatakan 6 pelaku sudah berhasil diamankan pihak kepolisian setempat, dimana 1 orang statusnya merupakan anak dibawah umur. 

Bahkan Perdana Menteri India, Narendra Modi ikut menumpahkan kemarahannya atas insiden yang terjadi di negara bagian Manipur dan mengecam keras aksi yang terbilang anarkis tersebut.

BACA JUGA:Ribuan Massa Gelar Aksi Unjuk Rasa Anarkis di India, Pasca 2 Wanita Diperkosa Beramai-ramai

Untuk dirinya akan meminta pihak kepolisian mengusut tuntas permasalahan tersebut, karena perang antar etnis ini telah menewaskan setidaknya 140 orang lebih.

Bahkan insiden yang cukup mengerikan ini terjadi setelah bentrok antar etnis Kuki dan etnis Meitei. Dimana etnis Kuki protes mengenai proposal tuntutan dari etnis mayoritas Meitei yang meminta jatah untuk pekerjaan publik dan penerimaan mahasiswa di perguruan tinggi. Padahal kuota khusus ini hanya dimiliki oleh oknum minoritas, salah satunya etnis Kuki.

Bahkan jika sampai proposal ini disetujui, maka tidak menutup kemungkinan etnis Meitei akan meminta hal lainnya lagi, salah satunya izin untuk mendapatkan tanah yang sebenarnya disediakan untuk etnis minoritas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: